Sukses

Jaga Motivasi, Tantangan Terbesar Gundogan Selama Pandemi Virus Corona Covid-19

Ilkay Gundogan membeberkan tantangan terbesar selama karantina di rumah karena pandemi virus corona covid-19. Ia menyebut tantangan terbesar tersebut adalah kehilangan motivasi.

Liputan6.com, Manchester - Ilkay Gundogan membeberkan tantangan terbesar selama karantina di rumah karena pandemi virus corona covid-19. Ia menyebut tantangan terbesar tersebut adalah kehilangan motivasi.

Inggris menjadi salah satu negara terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Hingga Rabu, (22/4/2020) ada 129.044 kasus positif dan menewaskan 17.337 orang.

Itu sebabnya seluruh kegiatan sepak bola di Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Bahkan semua klub dilarang mengadakan latihan meski di markas masing-masing.

"Jujur saja tidak mudah memotivasi diri sendiri setiap hari dengan menjalani latihan di rumah saja. Anda harus bisa melakukannya agar tidak bosan," kata Gundogan seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya merasa ada hari-hari yang berat untuk berlatih sendiri. Tidak semua orang merasa nyaman bisa bekerja atau berlatih di rumah selama pandemi virus corona covid-19," ujar gelandang asal Jerman itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Membantu

Di sisi lain, Gundogan mengaku senang bisa membantu melawan pandemi virus corona covid-19. Ia menyisihkan sebagian uangnya untuk tenaga medis dan orang membutuhkan di kampung halamannya, Heinsberg.

"Banyak orang yang kesusahan hanya untuk bertahan hidup dan bahkan tak punya rumah. Jadi saya senang bisa membantu tak hanya saat pandemi ini saja," ujarnya.

"Saya merasa lebih beruntung dari mereka dan saya bersyukur bisa menolong."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.