Merson: Guardiola Saja Tak Bisa Membawa Arsenal Juara Saat Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Apr 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 09:45 WIB
Arsenal Vs Newcastle United

Liputan6.com, London - Paul Merson tak yakin Arsenal bisa juara Liga Inggris dalam waktu dekat. Ia menilai skuat yang ada masih tertinggal jauh ketimbang Liverpool dan Manchester City.

Arsenal kini ditangani oleh Mikel Arteta. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat sejak Desember lalu.

Performa Arteta di Arsenal cukup lumayan. Dari 16 laga, ia meraih delapan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah.

Namun Merson tak yakin Arteta bakal membawa The Gunners juara. Apalagi jika pada bursa transfer mendatang Arsenal tak dibekali uang untuk merekrut pemain baru.

Arsenal saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 40 poin dari 28 laga.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Merson

Pierre-Emerick Aubameyang
Aubameyang adalah salah satu striker paling produktif di Eropa. Dia mulai bersinar saat berseragam Borussia Dortmund dan sekarang di Arsenal. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Apakah Arsenal akan juara dalam waktu dekat? Saya pikir tidak. Bahkan jika Pep Guardiola menjadi manajernya, hal itu sulit terwujud," kata Merson seperti dilansir Evening Standard.

"Arsene Wenger selalu bilang, juara adalah soal pemain bukan manajer. Dan untuk sekarang tim yang ada belum cukup bagus," ujar legenda Arsenal itu menambahkan.

"Saya pesimis Arsenal bakal berjaya lagi jika lini pertahanan tak dibenahi. Tidak ada tim juara yang pertahanannya bobrok," ucap Merson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓