6 Target Idaman Manchester United supaya Tambah Kompetitif

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 22 Apr 2020, 04:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 04:00 WIB
Manchester United
Perbesar
Manchester United diyakini bisa menjadi makin kuat andai mendatangkan enam pemain ini.

Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub besar yang tengah tertidur. Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson tujuh tahun lalu, kinerja Setan Merah tidak lagi meyakinkan.

Pergantian manajer, rekrutmen pemain yang buruk, dan kurangnya filosofi sepak bola menjadi faktor kemunduran Manchester United.

Penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen pada Maret tahun lalu diharapkan membawa perubahan besar di klub.

Kehadiran mantan pemain Manchester United itu belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Namun, mereka mulai menuju ke arah yang benar.

Kedatangan Bruno Fernandes di bursa transfer Januari lalu sangat membantu perkembangan klub. Manchester United sanggup menorehkan 11 pertandingan tak terkalahkan sebelum Premier League ditunda karena pandemi virus corona di Inggris.

Dari 11 laga tersebut, Manchester United mengantongi sembilan kemenangan. Dua kemenangan di antaranya diraih masing-masing saat melawan Chelsea di Stamford Bridge dan Manchester City di Old Trafford.

Sebagai satu di antara klub sepak bola terkaya di bumi, Manchester United diperkirakan akan mengambil keuntungan penuh dengan resesi global akibat pandemi COVID-19. Solskjaer telah mengakui dalam wawancara dengan Sky Sports akan mendatangkan pemain baru pada musim panas 2020.

Berikut Bola.com merangkum enam pemain impian yang akan membuat Manchester United lebih kuat musim depan dilansir Sportskeeda:

2 dari 7 halaman

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho
Perbesar
Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - 72 Juta Pounds. (AFP/Adrian Dennis)

Jadon Sancho menjadi prioritas utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Solskjaer kepincut dengan performa pemain berusia 19 tahun itu setelah mencetak 31 gol dan 42 assist dalam 90 pertandingan bersama Borrusia Dortmund.

Manchester United telah memburu mantan pemain muda Manchester City ini sejak tahun lalu. Namun, penawaran yang diajukan Setan Merah ditolak mentah-mentah Borrusia Dortmund.

3 dari 7 halaman

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham
Perbesar
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (Dok. Twitter/@BCFC)

Jude Bellingham masuk proyek masa depan Manchester United. Pemain Birmingham City ini baru berusia 16 tahun dan telah mencetak tiga gol dan empat assist dalam 30 pertandingan.

Gaya bermain agresif kapten Timnas Inggris U-17 ini dinilai mirip dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

4 dari 7 halaman

3. Kai Havertz

Kai Havertz
Perbesar
Kai Havertz (Leverkusen) - Performa Havertz memang luar biasa sejak musim lalu dan musim ini. Pemain asal Jerman ini dikabarkan sudah mendapat tawaran dari tujuh klub dan satu di antaranya adalah Liverpool.(AFP/Oscar Del Pozo)

Kai Havertz merupakan satu di antara pemain muda paling dicari di Eropa. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak 66 gol dan 34 assist dalam 204 penampilan bersama Bayer Leverkusen.

Havertz bisa menjadi alternatif lini tengah Manchester United andai Paul Pogba hengkang.

5 dari 7 halaman

4. Thomas Partey

Thomas Partey
Perbesar
Thomas Partey (GABRIEL BOUYS / AFP)

Thomas Partey menjelma menjadi gelandang bertahan yang tangguh bersama Atletico Madrid. Sang pemain membuktikan kualitas yang dimiliki kala Los Rojiblancos menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar.

Partey bisa menjadi pengganti sepadan Nemanja Matic yang mulai menua. Sementara Fred dan Scott McTominay bernaluri sebagai gelandang box-to-box.

6 dari 7 halaman

5. Timo Werner

Timo Werner
Perbesar
Timo Werner (Leipzig) - Penyerang berusia 23 tahun ini memiliki nilai pasar 75 juta euro. (AFP/Odd Andersen)

Timo Werner merupakan pencetak gol yang ulung di Bundesliga. Striker RB Leipzing telah mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Manchester United membutuhkan sosok target-man di depan gawang. Pasalnya, deretan striker Setan Merah saat ini, berposisi asli sebagai sayap.

7 dari 7 halaman

6. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano
Perbesar
Liverpool tertarik membeli Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Dayot Upamecano pernah dikaitkan dengan Manchester United pada 2015 ketika sedang naik daun bersama Valenciennes di Ligue 2. Namun, ada beberapa poin kontrak yang tak disepakati, membuat sang pemain memilih hijrah ke RB Slazburg.

Setelah tampil reguler, sang pemain diboyong ke RB Leipzig pada 2017 dan memenangi penghargaan Golden Boy Eropa. Manchester United akan bersaing keras dengan Manchester City dan Bayern Munchen yang telah memantau sang pemain.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Aning Jati, published 21/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓