Sukses

Fokus Kerja Yunus Nusi usai Jadi Plt Sekjen PSSI

Yunus Nusi menjadi Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri Senin (13/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI F setelah dipilih menjadi pelaksana tugas sekretaris jenderal.

“Tugas yang diberikan ketua umum kepada saya lebih kepada pembenahan dan pengendalian administrasi kesekjenan,” ujar Yunus Nusi.

Pria asal Gorontalo tersebut memastikan semua kewajibannya akan dijalankan sesuai dengan kaidah organisasi dan amanah Kongres PSSI. Selain itu, dirinya juga merasa perlu meningkatkan kualitas keorganisasian di kesekjenan PSSI.

“Perlu evaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian di kesekjenan,” tutur Yunus.

Yunus Nusi resmi menjabat sebagai Plt Sekjen PSSI, Senin (20/4/2020). Dia menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri Senin (13/4/2020). Penunjukan itu telah disetujui dalam rapat Exco PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Yunus Nusi

Selain menjadi anggota Exco dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi masih menduduki kursi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur. Dia juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda pada tahun 2009-2014.

Bukan cuma sepak bola, Yunus Nusi sempat aktif menjadi Sekretaris Umum Federasi Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

3 dari 3 halaman

Harapan untuk Yunus Nusi

 

Anggota PSSI berharap pria berusia 50 tahun tersebut mampu menunaikan pekerjaannya dengan baik.

“Saya tentu berharap kinerjanya bisa lebih baik dari Bu Ratu Tisha,” tutur Pembina Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini