Sukses

Tolak Potong Gaji, Fans Arsenal Semprot Mesut Ozil

Fans garis keras, Piers Morgan heran mengapa pemain dengan gaji terbesar di Arsenal, Mesut Ozil tak mau potong gaji 12,5 persen.

Liputan6.com, London- Salah satu fans Arsenal garis keras, Piers Morgan mengkritik keras keputusan Mesut Ozil yang menolak gaji dipotong. Keputusan pemotongan gaji 12,5 persen diambil karena pandemi corona covid-19.

Mesut Ozil saat ini mendapatkan gaji terbesar yaitu 350 ribu pounds per pekan. Dia termasuk dari tiga pemain Arsenal yang belum menerima kebijakan potong gaji.

Ozil beralasan, kondisi keuangan global belum jelas terlihat untuk saat ini. Maka itu, dia ogah ada pemotongan gaji.

Arsenal menjadi klub Liga Inggris pertama yang sepakat untuk memotong gaji pemainnya menjadi 12,5 persen. Ini berlaku hingga Maret 2021.

 

Pemain Arsenal dan klub liga Inggris lainnya disorot karena enggan potong gaji. Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) pun ambil sikap tolak pemotongan, tapi memilih penundaan gaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insentif

Dalam perjanjian antara Arsenal dan klub, ada beberapa insentif yang dijanjikan. Pemain dijanjikan bonus sangat besar kalau lolos Liga Champions musim ini atau musim depan.

Pemain yang dijual pun masih bisa mendapatkan bonus. Ozil rupanya tidak tertarik dengan insentif ini dan Morgan mengecam.

"Memalukan, tapi tidak mengejutkan juga. Ozil sudah mendapatkan 350 ribu pounds per pekan dan tidak melakukan apa-apa sejak 2017," tulis Morgan di akun twitternya.

 

3 dari 3 halaman

Bela Diri

 

Sementara itu, agen Ozil Dr Erkut Sogut menjelaskan mengapa kliennya bersikeras tolak potong gaji. Dia mengatakan pemain tidak bisa gajinya di potong saat musim masih berjalan.

Dia menyarankan penundaan bayar gaji lebih baik dan itu juga sudah disetujui PFA, selaku perwakilan pemain Liga Inggris.

"Penundaan bayar gaji itu opsi, tapi ogah potong gaji sekarang saat klub masih ambil profit dari musim lalu," ujarnya seperti dikutip Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini