5 Calon Kapten Manchester United Pengganti Harry Maguire

Oleh Ario Yosia pada 21 Apr 2020, 18:35 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 18:35 WIB
5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Jakarta Ashley Young memutuskan pergi dari Old Trafford. Kepergian ini membuat Manchester United terpaksa melakukan pergantian kapten pada musim ini. 

Seperti diketahui, Young hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer Januari kemarin. Alhasil, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung menunjuk Harry Maguire sebagai kapten yang baru.

Maguire sendiri mampu mengemban tugasnya sebagai kapten dengan baik. United memang telah menetapkan Maguire sebagai pemimpin sejak mereka merekrutnya dari Leicester City.

Tapi Solskjaer dan stafnya ingin agar lebih banyak pemimpin muncul di skuad saat ini. Beberapa pemain sudah mengenakan ban kapten di berbagai tahap musim ini.

Jadi siapa yang bisa menggantikan Maguire sebagai kapten di Old Trafford? Inilah enam pemain yang bisa mengenakan ban kapten di Manchester United suatu hari nanti seperti dilansir Manchester Evening News.  

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Manchester United Vs Aston Villa
Striker Manchester United, Marcus Rashford, tampak kecewa usai ditahan imbang Aston Villa pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Oli Scarff)

Banyak yang heran ketika Rashford didapuk sebagai kapten Manchester United pada leg pertama semifinal Carabao Cup saat melawan Manchester City. Meskipun itu adalah penampilan ke-200 seniornya untuk klub, Rashford belum lama berusia 22 tahun dan David de Gea dianggap sebagai pilihan yang lebih tepat.

Namun, itu tidak terlalu penting meskipun Rashford mencetak satu-satunya gol United dalam kekalahan 3-1 di kandang.

Akan tetapi, Rashford dengan cepat menjadi pemain senior di skuad Solskjaer dan memiliki desain sebagai kapten permanen. Dia seorang pemimpin, jimat dan seseorang yang benar-benar peduli dengan United.

3 dari 6 halaman

Axel Tuanzebe

Kalahkan Colchester United, MU Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris
Bek Manchester United, Axel Tuanzebe berebut bola udara dengan gelandang Colchester United, Harry Pell pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford (18/12/2019). Di semifinal, MU akan bertemu Manchester City. (AP Photo/Jon Super)

Axel Tuanzebe adalah yang lainnya yang telah memakai ban kapten musim ini. Itu terjadi dalam pertandingan Carabao Cup melawan Rochdale, yang berakhir imbang 1-1 sebelum United menang melalui adu penalti.

Itu adalah kesempatan lainnya di mana Solskjaer memberikan kapten kepada pemain lain, meski Paul Pogba dan Jesse Lingard ada di starting XI malam itu. Tetapi Tuanzebe melakukan pekerjaan yang bagus dan harus dipertimbangkan untuk peran tersebut jika ia terus berkembang sebagai pemain juga.

Bek tengah adalah posisi yang sempurna untuk menjadi seorang kapten.

  

4 dari 6 halaman

Scott McTominay

Manchester United Bantai LASK 5-0 di Liga Europa
Pemain Manchester United (MU) Scott McTominay berusaha mencetak gol ke gawang LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Linz, Austria, Kamis (12/3/2020). MU menang 5-0. (JOE KLAMAR/AFP)

Scott McTominay sudah menjadi pemain reguler Manchester United dalam waktu singkat. Sayangnya, musim ini sang pemain sering diganggu oleh cedera.

Penampilan McTominay di lini tengah sangat solid. Dia juga menuntut standar yang tinggi dari rekan satu timnya. Namun, bukan hanya itu yang membuat McTominay pantas menjadi kandidat kapten.

Dia sangat terbuka dan jujur dengan media, pembicara yang cerdas dan berpengaruh besar di ruang ganti. Sebagai penggemar United sejak kecil, dia pasti ingin sekali memimpin timnya suatu hari.

5 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Rekrutan anyar dari Sporting CP itu memang memberikan dampak besar bagi pola permainan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer mengakui bahwa kemampuan Fernandes dalam memimpin menjadi perhitungan United saat merekrutnya dari Sporting Lisbon pada Januari. Fernandes adalah kapten tim Portugal itu dan meskipun baru bergabung dengan United, dia tampaknya sudah memimpin dengan memberi contoh.

Pemain berusia 25 tahun itu telah membuktikan bahwa dirinya sangat berpengaruh di lini tengah. Dia juga membangun hubungan yang baik dengan pemain-pemain seperti Fred dan Anthony Martial.

Solskjaer tidak akan berpikir dua kali untuuk menyerahkan ban kapten kepada Fernandes. Gelandang Portugal itu adalah pemenang dan pemimpin, serta pemain yang luar biasa.

6 dari 6 halaman

James Garner

James Garner
James Garner. (dok. Manutd.com)

Mengingat minimnya peluang bermain tim utama pada musim ini, Garner tidak bisa dikatakan hampir menjadi kapten. Namun ia telah menjadi kapten di tim U-23 pada berbagai kesempatan pada musim ini.

Garner merupakan pemimpin vokal dan juga pemain yang memimpin dengan memberi contoh. Namun, dia Garner tidak akan menjadi kapten Setan Mearh dalam waktu dekat ini, tetapi bisa dimasukkan sebagai pertimbangan.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Ario Yosia, published 21/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓