Sukses

Putus Rantai Corona Covid-19, Bobotoh Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker dan Sembako

Bobotoh ikut bergerak membantu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang gencar dilakukan pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Bandung Bobotoh ikut bergerak membantu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 yang saat ini sedang gencar dilakukan pemerintah Indonesia. Salah satunya dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Hal itu berdasarkan inisiatif pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, Rudi Boseng dan Tedi Ekek yang menggelar aksi turun ke jalan mengadakan kegiatan sosial dan membuka donasi.

"Intinya, ini adalah aksi kemanusiaan dari Bobotoh sebagai salah satu upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Ini titipan dari Bobotoh dan titipan juga dari donatur," kata Yana Umar.

Kegiatan sosial dalam rangka peduli dan cegah Corona covid-19 ini bertemakan Bobotoh Bergerak Lawan Virus Corona. Dalam kegiatan ini, terdapat pembagian masker gratis dan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Bagi-bagi masker sudah digelar sejak Jumat (17/4/2020) lalu dan ditutup dengan membagikan sembako pada Senin (20/4/2020), menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung raya yang dimulai pada 22 April nanti. 

Melalui kegiatan ini, Bobotoh juga berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk membuat masker lalu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Yana berujar, pembuatan masker pun memanfaatkan usaha konveksi kecil Bobotoh yang juga membuka donasi membagikan separuh keuntungannya untuk dibuat masker dan dibagikan gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Wilayah

Dia mengatakan, sejak pertama dibuka, aksi ini rupanya berhasil menggerakan berbagai wilayah di Indonesia yang menjadi basis Bobotoh untuk sama-sama bergerak membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Tak hanya Bobotoh, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar pun turut berpartisipasi menyisihkan rezekinya melalui donasi.

"Mungkin masih banyak yang memerlukan di situasi seperti ini. Apalagi sudah mendekati PSBB. Mudah-mudahan ini tersampaikan amanat dari kalian. Alhamdulillah tadi kita keliling dari mulai Jalan Kosambi, Jalan Cilaki, Kawasan Pusdai, Jalan Cicadas, sampai Jalan Kiaracondong," ujar Yana.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Jaga Kesehatan

Selain itu, Yana juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga imunitas tubuh menjadi kuat. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan.

"Kita harus bisa jaga kondisi tubuh, tetap jaga kesehatan dan mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang. Insya Allah kita diberi kesehatan, dan kekuatan ketika menjalankan ibadah puasa nanti," ujarnya.

Selama masa PSBB berlangsung, Yana dan kawan-kawan tidak lagi membuka pembagian masker gratis namun akan dibagikan melalui paket pengiriman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini