5 Potensi Transfer Aneh yang Bisa Terwujud Saat Kompetisi Bergulir Lagi

Oleh Ario Yosia pada 21 Apr 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 17:10 WIB
10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019
Perbesar
5. Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris) - Striker. (AFP/Christof Stache)

Jakarta Kompetisi sepak bola di Eropa sebagian besar harus terhenti karena pandemi virus corona Covid-19. Namun, rumor transfer pemain yang beredar belakangan ini semakin liar.

Meski begitu, rumor transfer di dunia sepak bola kerap menjadi sumber informasi yang tidak bisa diandalkan. Kapan benar atau salah? Tidak ada yang benar-benar tahu.

Tapi, tidak menutup kemungkinan rumor transfer tersebut menjadi kenyataan. Berikut 5 gosip transfer paling aneh di dunia sepak bola yang bisa atau memang tidak mungkin terjadi seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho ke Leicester

Bayern Munchen Hajar Tottenham Hotspur 3-1
Perbesar
Pemain Bayern Munchen Philippe Coutinho (kiri) dan pemain Tottenham Hotspur Moussa Sissoko merebut bola pada pertandingan Grup B Liga Champions di Munich, Jerman, Rabu (11/12/2019). Munchen mengalahkan Tottenham 3-1. (Odd ANDERSEN/AFP)

Philippe Coutinho tampil 112 kali di bawah asuhan Brendan Rodgers bersama Liverpool. Playmaker asal Brasil itu mencetak 17 gol dan 23 assist dalam penampilan tersebut.

Hampir lima tahun setelah Rodgers dipecat Liverpool, banyak yang berubah. Juru taktik asal Irlandia Utara tersebut telah mengembalikan reputasinya setelah kinerja yang mengesankan untuk Celtic dan Leicester City

Sementara karier Coutinho justru meredup setelah bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Ia bahkan dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini.

Bersama Munchen, Coutinho juga kurang sukses. Hal ini menyebabkan masa depannya menjadi tidak jelas. Rumor menyebutkan ia akan kembali ke Liga Inggris musim depan.

Liverpool dan Chelsea disebut berpeluang mendapatkannya. Tetapi, Leicester muncul sebagai pesaing. Mungkin lantaran hubungan Coutinho dengan Rodgers sebelumnya, atau ada peluang di luar transfer ini.

Jika The Foxes lolos ke Liga Champions, Coutinho dapat berfungsi sebagai pengganti James Maddison. Gelandang berusia 23 tahun itu masuk dalam radar Manchester United.

3 dari 6 halaman

James Rodriguez ke Everton

Real Madrid
Perbesar
3. James Rodriguez, penampilannya yang inkonsisten membuat gelandang asal Kolombia ini kurang disukai Zinedine Zidane. (AFP/Gerard Julien)

Keputusan James Rodriguez kembali ke Real Madrid belum sesuai harapan. Sebelumnya, gelandang asal Kolombia itu dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim.

Penampilan luar biasa James pada Piala Dunia 2014 hampir semuanya dilupakan. Kariernya merosot sejak itu. Sekarang pertanyaannya adalah apakah dia masih cukup baik untuk klub top?

Saat cedera dan berjuang meraih tempat di skuat Zinedine Zidane, James hanya tampil 13 kali untuk Real Madrid di semua kompetisi. Tujuh di antaranya di La Liga Spanyol sebelum sebelum dihentikan lantaran pandemi corona Covid-19.

James sekarang akan menggunakan jeda kompetisi untuk menilai masa depannya. Banyak klub bagus yang tertarik mendapatkantanda tangannya. Namun, reuni dengan mantan pelatihnya di Real Madrid Carlo Ancelotti di Everton mungkin juga akan dibahas pada bursa transfer.

4 dari 6 halaman

Manuel Neuer ke Chelsea

Melihat Sesi Latihan Bayern Munchen Jelang Hadapi Tottenham
Perbesar
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer melakukan pemanasan saat sesi latihan tim di Tottenham Hotspur Stadium, London (30/9/2019). Munchen akan bertanding melawan tuan rumah Tottenham Hotspur pada grup B Liga Champions. (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)

Sebulan yang lalu, tidak ada yang menyangka ini akan menjadi transfer serius. Ini menyusul kegagalan pembicaraan kontrak antara Manuel Neuer dengan Bayern Munchen. Apalagi, musim depan Munchen mendapatkan Alexander Nubel dari Schalke 04.

Kiper yang berusia 34 tahun pada Maret lalu itu ingin bertahan di Munchen sampai 2025. Tetapi, Neuer meminta gaji yang besar. Permintaan itu yang membuat Munchen tidak senang.

Di kolom Sky Sport terbarunya, Lothar Matthaus mengungkapkan dia tidak melihat Neuer di Munchen pada musim depan.

Tetapi, haruskah Chelsea meninggalkan Kepa Arrizabalaga, yang muda namun tidak konsisten, untuk Neuer? Neuer belum pernah bermain di luar Jerman. Rumor transfer ini sepertinya dibuat-buat, kecuali jika ia bersedia menjadi cadangan di Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

Alexis Sanchez ke West Ham

AC Milan Vs Inter Milan
Perbesar
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez, berebut bola dengan pemain AC Milan, Simon Kjaer, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). Inter Milan menang 4-2 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Alexis Sanchez berharap keputusan hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman dapat mengubah nasibnya. Namun, striker asal Chile itu kembali ke ruang perawatan musim ini. Ia hanya tampil 15 kali, termasuk sembilan di Liga Italia Serie A.

Semua tanda menunjukkan kembali ke Manchester United adalah skenario yang paling mungkin untuk Sanchez musim depan. Namun, pemain berusia 31 tahun itu harus menurunkan gajinya ke jumlah yang lebih layak.

Situasi tersebut dikabarkan membuka pembicaraan tentang langkah mengejutkan ke West Ham United. Namun, kemungkinan Sanchez menuju klub London itu sangat kecil.

Tetapi, pindah ke klub yang lebih kecil mungkin memberi Sanchez kesempatan untuk memulai kembali kariernya. Bahkan, jika itu hanya pinjaman lagi.

  

6 dari 6 halaman

Harry Kane ke Real Madrid

Manchester United, Tottenham Hostpurs, Piala FA
Perbesar
Duel pemain Manchester United, Chris Smalling dan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Frank Augstein)

Real Madrid kekurangan daya tembak sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018. Jadi mengapa tidak mempertimbangkan memberi Harry Kane kesempatan?

Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2018 teresebut tengah ragu dengan masa depannya di Tottenham Hotspur. Kane mengatakan dia bisa meninggalkan klub London Utara tersebut.

Kane ingin memenangkan trofi yang sulit didapat dalam kariernya. Ia nyaris mendapatkannya dalam tiga kesempatan.

Pada dua kesempatan, ia hanya dapat membawa Spurs menjadi runner-up di Carabao Cup dan Liga Champions. Sementara bersama Timnas Inggris, langkahnya terhenti di semifinal Piala Dunia 2018.

Laporan di Spanyol mengklaim Presiden Real Madrid Florentino Perez kembali berminat pada kapten Timnas Inggris itu. Kane bisa masuk daftar transfer yang sudah terdiri dari Erling Haaland, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mane.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Ario Yosia, published 21/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓