Sukses

Jose Mourinho Bikin Perjalanan Karier Striker MU Terasa Sulit

Rashford, selama di bawah komando Mourinho, mencatatkan 125 penampilan dengan durasi bermain selama 7.015 menit bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford menyebut Jose Mourinho membuat perjalanan kariernya di Old Trafford menjadi sulit. Mourinho pernah melatih MU pada 2016 hingga Desember 2018.

Rashford, selama di bawah komando Mourinho, mencatatkan 125 penampilan dengan durasi bermain selama 7.015 menit. Namun, Rashford tidak mampu mencetak banyak gol untuk MU.

Striker asli kelahiran Manchester Inggris ini hanya mampu mencetak 28 gol dan 20 assist. Kala itu, Rashford berada di bawah bayang-bayang striker andalan Mourinho, Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

"Itu sulit tapi saya pikir ketika Anda melihat kembali dalam lima atau enam tahun, itu adalah momen yang memberi Anda ketangguhan mental," kata Rashford kepada United Podcast.

"Sebagai pemain serba bisa, saya banyak mengalami peningkatan. Harus diakui sebagian besar karier saya cukup sulit dalam dua tahun di bawah asuhan Jose Mourinho," ucap striker MU berusia 22 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghangat Bangku Cadangan

Rashford menyebut masa-masa kepemimpinan Mourinho di skuat Setan Merah sangat sulit baginya. Terlebih, Rashford hanya menjadi ban serep dengan catatan berada di bangku cadangan sebanyak 56 kali.

Dia hanya 13 kali bermain selama 90 menit. Rashford juga tercatat sebanyak 41 kali diganti oleh pemain lain selama MU dipimpin Mourinho.

"Saya mengalami pasang surut. Ketika saya menoleh ke belakang, itu adalah masa yang sulit tapi jelas masa yang membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dampak Ibrahimovic

Namun, Rashford juga memuji keputusan Mourinho mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Sosok mantan kapten Swedia itu memberikan dampak positif kepada pemain muda MU.

"Mentalitasnya melebihi apa pun yang pernah saya mainkan sebelumnya. Dia tidak peduli dengan yang dikatakan orang kepadanya. Dalam hal mentalitasnya, dia adalah kunci perkembangan saya."

"Terutama ketika Jose Mourinho ada di sana. Sebab, Ibrahimovic adalah orang yang pernah bermain bersama Mourinho sebelumnya," kata Rashford mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.