Harry Maguire: MU Menginginkan Gelar Juara, Empat Besar Tidak Cukup

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Apr 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 08:45 WIB
Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat berjaya di Liga Inggris di era manajer Sir Alex Ferguson. Juru taktik asal Skotlandia itu membawa klub berjuluk Setan Merah tersebut 13 kali memenangkan gelar juara.

Setelah 27 tahun, Ferguson memutuskan mengakhkiri masa jabatannya sebagai manajer MU pada akhir musim 2012-13. Sejak itu, MU tak mampu lagi meraih gelar juara Liga Inggris.

Peremajaan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer di skuat MU telah memberikan semangat baru. Meski di awal musim mendapat banyak kritik, juru taktik asal Norwegia itu membuat performa MU menanjak setelah pergantian tahun.

MU tidak terkalahkan pada 11 laga di semua kompetisi sebelum ditangguhkan karena pandemi corona Covid-19. Hasil itu membuat David De Gea dan kolega berpeluang merebut satu tiket Liga Champions musim depan.

"Anda bisa melihat dari awal musim bahwa kami lebih mirip tim. Anda bisa melihat di mana kita ingin berada dan ke mana kita ingin pergi," kata bek MU Harry Maguire kepada Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Puas

5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
3. Harry Maguire - Maguire mampu menjadi andalan Solskjaer di jantung pertahanan Manchester United. Berkat kontribusi pemain berusia 27 tahun tersebut, Manchester United menjadi satu di antara klub yang paling sedikit kebobolan di Premier League musim ini. (AFP/ Oli Scarff)

Meski demikian, Maguire tidak puas dengan pencapaian itu. "Kami tidak suka bersaing untuk tempat Liga Champions, kami ingin menantang buat gelar juara," tegas pemain yang direkrut dari Leicester City pada musim panas 2019 itu.

"Kami tahu masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Tapi, kami merasa seperti berada di jalur yang benar dan saya yakin akhirnya kami akan sampai di sana," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓