Sukses

Harry Maguire: MU Menginginkan Gelar Juara, Empat Besar Tidak Cukup

Bek MU Harry Maguire menegaskan timnya tidak suka hanya bersaing untuk posisi empat besar, tapi menantang buat gelar juara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat berjaya di Liga Inggris di era manajer Sir Alex Ferguson. Juru taktik asal Skotlandia itu membawa klub berjuluk Setan Merah tersebut 13 kali memenangkan gelar juara.

Setelah 27 tahun, Ferguson memutuskan mengakhkiri masa jabatannya sebagai manajer MU pada akhir musim 2012-13. Sejak itu, MU tak mampu lagi meraih gelar juara Liga Inggris.

Peremajaan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer di skuat MU telah memberikan semangat baru. Meski di awal musim mendapat banyak kritik, juru taktik asal Norwegia itu membuat performa MU menanjak setelah pergantian tahun.

MU tidak terkalahkan pada 11 laga di semua kompetisi sebelum ditangguhkan karena pandemi corona Covid-19. Hasil itu membuat David De Gea dan kolega berpeluang merebut satu tiket Liga Champions musim depan.

"Anda bisa melihat dari awal musim bahwa kami lebih mirip tim. Anda bisa melihat di mana kita ingin berada dan ke mana kita ingin pergi," kata bek MU Harry Maguire kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Puas

Meski demikian, Maguire tidak puas dengan pencapaian itu. "Kami tidak suka bersaing untuk tempat Liga Champions, kami ingin menantang buat gelar juara," tegas pemain yang direkrut dari Leicester City pada musim panas 2019 itu.

"Kami tahu masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Tapi, kami merasa seperti berada di jalur yang benar dan saya yakin akhirnya kami akan sampai di sana," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona Covid-19