Sukses

Presiden UEFA: Terlalu Dini untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

Presiden UEFA Aleksander Ceferin masih optimistis kompetisi musim 2019-2020 masih bisa diselesaikan di tengah wabah corona Covid-19.

Liputan6.com, Nyon - Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan terlalu dini membatalkan kompetisi musim 2019-2020. Ia berharap liga-liga di Eropa bisa kembali bergulir.

Seperti diketahui, kompetisi di Eropa sedang dihentikan karena pandemi corona Covid-19. Liga-liga domestik, Liga Champions, dan Liga Europa untuk sementara terhenti.

Belum jelas kapan kompetisi bisa dilanjutkan. Tapi, liga-liga domestik di Eropa sepertinya akan menjadi prioritas. Setelah itu Liga Champions dan Liga Europa kembali bergulir mulai pekan pertama Agustus.

Terkait kabar tersebut, Ceferin memberikan klarifikasi. "Prioritasnya adalah kesehatan para penggemar, pemain, dan manajer," kata Ceferin dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera seperti dikutip oleh Calciomercato.

"Saya pada dasarnya optimistis. Saya pikir ada opsi yang dapat memungkinkan kami untuk memulai kembali Liga Champions dan menyelesaikannya."

"Kami mungkin harus melanjutkan tanpa penonton, tetapi yang paling penting, saya pikir, memainkan pertandingan," imbuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Izin

Ceferin menambahkan tidak tertutup kemungkinan Liga Champions bakal dimainkan tanpa penonton."Dalam masa-masa sulit seperti ini, itu akan membawa kebahagiaan orang dan rasa normal bahkan jika pertandingan hanya bakal di TV," ucapnya.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan musim. Dampaknya akan mengerikan bagi klub dan liga."

"Tetapi, kita harus menghormati keputusan pihak berwenang dan menunggu izin untuk kembali bermain," tambah Ceferin.

"Kami mengevaluasi serangkaian opsi, selalu berdasarkan tenggat waktu untuk memulai kembali. Akan sulit (untuk menyimpulkan musim pada September atau Oktober), itu akan terlalu berat pada kalender musim berikutnya."

 

 

3 dari 3 halaman

Tenggat Waktu

Dalam wawancara ini, Ceferin juga menjelaskan masalah tenggat waktu untuk menyelesaikan Liga Champions. "Liga Champions dan Liga Eropa pada bulan Agustus? Itu tergantung kapan kita akan memulai kembali. Jika kita bisa segera melakukannya, liga dan Liga Europa bisa dimainkan secara paralel," paparnya.

"Tidak ada batas waktu untuk final. Itu semua tergantung pada kapan kita akan mulai bermain lagi," pungkas Ceferin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.