Sukses

Pelatih Persib Dukung Wacana Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengatakan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir tanpa penonton.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengomentari wacana tentang kemungkinan bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 tanpa penonton. Menurutnya, usulan itu bisa dipertimbangan di tengah pandemi corona Covid-19.

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara Eropa, seperti Inggris, Italia dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan dikabarkan bakal menjadi negara pertama yang melakukannya.

"Resikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton," kata Robert di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia pada bulan Juli," imbuhnya.

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga saat kompetisi ditangguhkan karena wabah corona Covid-19. Persib untuk sementara memuncaki klasemen dengan poin sempurna, yakni 9 dari tiga laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Media

Untuk mengobati kerinduan suporter, Robert menganjurkan untuk memaksimalkan peran media dalam penyiaran. Tetapi di sisi lain, pria asal Belanda itu juga berharap adanya aturan ketat soal perlindungan terhadap pemain.

"Saya belum menemukan masalah besar dari (usulan) itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain," ucapnya.

"Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga. Di saat yang sama, kami masih bisa menghibur suporter melalui Persib TV atau lainnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.