Sukses

Penyerang Persija Marko Simic Ungkap Pelatih Favoritnya

Setiap pemain pasti memiliki pelatih favorit. Begitupun stiker Persija Jakarta, Marco Simic.

Liputan6.com, Jakarta- Setiap pemain pasti memiliki pelatih favorit. Meski subyektif, namun hal itu penilaian jujur dari seorang pemain terhadap sosok pelatih. Begitupun stiker Persija Jakarta, Marco Simic.

Sepanjang kariernya menjadi pesepak bola, andalan lini depan Persija ini sudah bermain untuk beberapa klub. Pemain asal Kroasia tersebut memulai debutnya bersama klub Rusia, FC Khimki.

Setelah itu, ia menjajal beberapa klub Eropa seperti Daugava Daugavpils (Latvia), Vasas FC (Hungaria), dan Pordenone (Italia).

Tahun 2015, Simic mencoba pengalaman baru dengan hijrah ke Asia Tenggara. pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan tim Vietnam Becamex Binh Duong. Setelah itu, ia bergabung dengan klub Liga Promer Malaysia Negeri Sembilan, sebelum bergabung dengan Persija pada 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Berjasa

Dari sekian banyak klub yang pernah dibelanya, Simic tentu sudah bertemu dengan berbagai pelatih. Namun ada satu pelatih yang menjadi favoritnya, yakni Zlatko Dalic.

Zlatko Dalic sendiri merupakan pelatih timnas negara asalnya, Kroasia. Simic memilih Dalic sebagai pelatih favorit karena dua hal. Selain berhasil membawa Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018, Dalic merupakan sosok yang berjasa dalam karir Simic sebagai persepak bola.

“Paling spesial adalah Zlatko Dalic. Mengapa dia? Karena dia pelatih saya juga saat di tim nasional, saya sangat mengenalnya, dia adalah orang yang luar biasa dan berjasa buat saya,” ungkap Simic melalui Persija.id.

 

3 dari 3 halaman

Asing Tersukses

Di Persija sendiri, Simic bisa dibilang merupakan salah satu pemain asing sukses dalam pasukan Macan Kemayoran.

Selama berkarir bersama Persija, Simic telah memberikan tiga gelar bagi tim asal ibu kota. Selain trofi Liga 1 2018, ia juga memberikan trofi Piala Presiden 2018 dan trofi turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia. Musim 2019, ia juga berhasil menyabet gelar top skor dengan mencetak 28 gol.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.