Sukses

Yunus Nusi Terpilih sebagai Plt Sekjen PSSI

Yunus Nusi menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri pada 13 April.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menetapkan Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Dia menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri pada 13 April.

Yunus Nusi saat ini juga menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Untuk sementara dia akan menjalankan tugas-tugas kesekjenan.

"Kami memilih Pak Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," kata Mochamad Iriawan dikutip situs resmi federasi.

"Kami rasa dengan pengalaman di sepak bola, organisasi dan kemampuannya sangat pantas kami memilih Pak Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Diaa akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya," tambahnya.

Menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016, Yunus Nusi juga berstatus Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) per tahun 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Tisha Mundur

Pekan lalu Ratu Tisha Destria mengonfirmasi pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI melalui akun Instagram miliknya.

"Hari ini, Senin 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," kata Ratu Tisha Destria.

Dia mengaku bersyukur pernah terlibat dalam urusan kesekjenan di PSSI. Selain itu, Ratu Tisha juga puas dan bahagia bisa melakukan sejumlah terobosan dalam membantu kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017," ujar Ratu Tisha.

3 dari 3 halaman

Prestasi Ratu Tisha

Ratu Tisha menduduki jabatan Sekretaris Jenderal PSSI sejak tahun 2017. Dia merupakan sekjen perempuan pertama PSSI sepanjang sejarah.

Sosok 35 tahun itu memainkan peran penting dalam terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.