La Liga Disetop karena Corona Covid-19, Barcelona Harus Jadi Juara

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Apr 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 09:00 WIB
Antoine Griezmann - Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyo di Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). (AP Photo/G.Garin)

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic menyebut Barcelona layak menjadi juara La Liga jika kompetisi musim ini tidak dapat diselesaikan karena pandemi corona Covid-19.

Barcelona, yang kini diasuh Quique Setien, berada di puncak klasemen dari 11 pertandingan yang telah dimainkan sebelum La Liga diskors bulan lalu karena COVID-19.

Karena itu, Rakitic merasa Barcelona harus dinobatkan sebagai pemenang liga. Mesipun merea hanya terpaut dua poin dengan rival mereka Real Madrid.

"Kami semua ingin bermain lagi dan memenangkan liga dengan bermain," katanya kepada Movistar +.

"Saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa kembali entah bagaimana, musim ini harus berakhir. Jika kita berada di puncak maka kita harus menjadi juara, tetapi tenggat waktu harus habis," kata pemain Barcelona tersebut.

2 dari 3 halaman

Skenario Ideal

Barcelona
Perbesar
Pemain Athletic Bilbao, Yeray Alvarez berebut bola dengan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, pada babak perempat final Copa del Rey di San Mames, Kamis (6/2/2019). Barcelona kandas di babak perempat final Copa del Rey setelah takluk 0-1 di kandang Athletic Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)

"Skenario yang ideal adalah untuk menyelesaikan kapan saja, tetapi selalu dengan rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan juga," ujarnya.

Sementara itu, Rakitic akan mengakhiri kontrak pada tahun 2021. Ia langsung dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou di tengah minat dari klub lain.

3 dari 3 halaman

Sangat Puas

Pemain internasional Kroasia menegaskan dia sangat puas berada di Barcelona."Saya tidak ingin memberikan perasaan marah atau sesuatu seperti itu. Bukan seperti itu.

"Saya tenang dan bahagia di mana saya berada, tetapi tentu saja ada dua sisi dan kami ingin melakukan sesuatu dengan baik."

Lanjutkan Membaca ↓