Sukses

Perubahan Situasi Bikin AC Milan Tak Berselera Lagi Kejar Nemanja Matic

Pemecatan Zvonimir Boban dari jabatan direktur, telah menyebabkan klub mengesampingkan minat mereka pada Nemanja Matic.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilaporkan telah mengakhiri minat mereka untuk mendatangkan pemain tengah Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Sebelum dan selama bursa transfer Januari, AC Milan dikabarkan tengah melakukan pendekatan untuk pemain internasional Serbia itu. Milan ingin memanfaatkan situasi Matic yang keluar-masuk tim utama MU musim ini.

Namun, pemain berusia 31 tahun ini baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Itu berarti Matic akan tetap berada di klub raksasa Liga Premier hingga 2021.

Calciomercato melansir, Milan tidak berniat lagi mengajukan tawaran untuk Matic. Selain itu, laporan juga mengklaim bahwa pemecatan Zvonimir Boban dari jabatan direktur, yang sangat mengagumi Matic - telah menyebabkan klub mengesampingkan minat mereka.

Sebaliknya, CEO AC Milan, Ivan Gazidis sudah punya program dalam perekrutan pemain. Ia diduga lebih tertarik untuk merekrut pemain muda selama jendela transfer berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Sebelumnya, kontrak Matic bersama MU cuma sampai 30 Juni 2020. Karena itu, terhitung sejak Januari 2020, berbagai klub mulai mendekati Matic agar ia mau hengkang ke tim mereka secara gratis pada musim panas 2020.

"Kami telah sepakat dengan Matic. Jadi, dia akan bertahan di MU, 100 persen," kata Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, saat itu pada Soccerway.

3 dari 3 halaman

Segera Latihan

Sementara itu, AC Milan kabarnya akan segera menjalani latihan menyusul Serie A musim ini yang kembali bergulir pada Mei mendatang. Untuk itu, Milan akan memanggil pemain asingnya yang tengah pulang ke negara masing-masing.

Saat ini, Serie A sedang mengalami penundaan lantaran pandemi virus corona yang melanda nyaris seluruh Italia. Demi menghambat penyebaran COVID-19, pemerintah Italia menerapkan aturan lockdown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini