David Beckham Sebut Lionel Messi Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 06:30 WIB
David Beckham (instagram)
Perbesar
David Beckham (Joel Ryan/Invision/AP)

Manchester - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain yang terus bersaing untuk menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Namun, bagi David Beckham yang merupakan mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, justru Lionel Messi masih menjadi yang lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi yang masih bertahan di Barcelona kini sudah berusia 32 tahun. Begitupun Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Juventus dan merupakan saingan Messi saat bermain di Real Madrid, kini sudah berusia 35 tahun.

Keduanya memang sudah memasuki fase akhir sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, kedua pemain tersebut telah membuat dunia sepak bola menjadi sangat menarik dalam satu dekade terakhir lewat persaingan keduanya sebagai pemain terbaik.

Lionel Messi hingga saat ini sudah meraih enam trofi Ballon d'Or, yang merupakan perlambang pemain terbaik dunia. Sementara itu, Cristiano Ronaldo sudah meraih lima trofi Ballon d'Or.

Kehebatan Lionel Messi yang meraih satu trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano juga diakui oleh David Beckham. Pemain yang seperti Cristiano Ronaldo, yaitu berkarier di Manchester United dan Real Madrid itu, juga mengakui Messi masih menjadi yang terbaik.

"Sebagai pemain, Messi punya kelas tersendiri. Mustahil ada pemain lain sepertinya. Sebagai pemain, tidak ada yang seperti dirinya," ujar David Beckham kepada agensi berita Argentina, Telam, seperti yang dikutip Marca.

"Dia, seperti Ronaldo, tidak ada yang mencapai level permainannya yang berada di atas pemain-pemain lain," lanjut David Beckham memuji Lionel Messi.

 

2 dari 2 halaman

Messi Lebih Baik

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - Real Madrid vs Barcelona
Perbesar
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)

Harus diakui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki gaya yang berbeda dalam permainannya. Namun, karakter masing-masing pemain membuat mereka memang layak untuk menjadi yang terbaik.

Bahkan menurut David Beckham, bisa dibilang keduanya memiliki level yang sama dalam hal teknik dan talenta. Namun, lagi-lagi Beckham menegaskan bahwa Messi masih menjadi yang lebih baik.

"Mereka mungkin memiliki kemiripan dalam hal teknik dan talenta. Ini adalah anugerah bagi sepak bola karena mereka berdua bermain di era yang sama," ujar Beckham.

"Namun, Messi adalah pemain terbaik di dunia," tegas Beckham.

Seperti layaknya Beckham, Cristiano Ronaldo juga pernah pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Namun, Beckham dan Ronaldo tak pernah bermain bersama maupun saling berhadapan di lapangan hijau.

Sementara itu, Beckham pernah melawan Messi, yakni ketika gelandang asal Inggris itu berkarier di Paris Saint-Ggermain pada 2013.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓