Legenda Inter Milan Sebut Roberto Baggio Lebih Hebat dari Ronaldo

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Apr 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 19 Apr 2020, 22:00 WIB
Ballon d'Or
Perbesar
Roberto Baggio, legenda sepak bola Italia yang pernah membela Juventus, AC Milan dan Inter Milan. (AFP/Gerard Julien)

Liputan6.com, Milan - Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menilai Roberto Baggio sebagai pemain terbaik yang pernah bermain dengannya di lapangan hijau.

Zanetti menganggap Baggio lebih baik dari mantan rekan setimnya yang lain di Inter Milan, Ronaldo Nazario. Zanetti begitu mengagumi legenda Timnas Italia tersebut.

"Ketika Ronaldo tiba dari Barcelona, ​​dia luar biasa, tetapi jika saya harus mengatakan satu nama, itu adalah Roberto Baggio," ucap Zanetti, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia (Baggio) memiliki keseimbangan ideal antara kualitas dan gairah," jawab Zanetti, ketika ditanya tentang rekan satu tim terbaiknya.

Baggio hanya dua musim membela Inter Milan yakni pada 1998 hingga 2000. Baggio menjalani karier gemilangnya bersama Juventus dan AC Milan.

2 dari 3 halaman

Kagumi Baggio

Roberto Baggio (© AFP 2010)
Perbesar
Legenda sepak bola Italia, Roberto Baggio. ( AFP PHOTO/TIZIANA FABI)

Zanetti mengaku terus mengikuti permainan Baggio, setelah meninggalkan Inter Milan pada 2000 untuk bergabung dengan Brescia. Baggio sendiri pensiun pada 2004 dengan seragam Brescia.

"Saya sangat mengagumi Baggio, seperti yang selalu dilakukan semua orang," tutur pemain yang mengantarkan I Nerazzurri meraih treble winner pada 2010 ini.

 

3 dari 3 halaman

Karier Baggio

Baggio mengawali kariernya di Vicenza mulai 1982, sebelum kemudian dia bergabung dengan Fiorentina pada 1985. Baggio gagal membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 1994 usai kalah dari Brasil di partai final.

Lanjutkan Membaca ↓