Sukses

Bintang Manchester City Mengira Keluarganya Sempat Terinfeksi Corona Covid-19

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, mengira keluarganya pernah terinfeksi virus corona Covid-19 ketika menjalani isolasi bersama saat pemberlakuan lockdown di Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, mengira keluarganya pernah terinfeksi virus corona Covid-19 ketika menjalani isolasi bersama saat pemberlakuan lockdown di Inggris.

Peristiwa itu terjadi pada bulan lalu di mana Inggris baru memberlakukan lockdown. Beberapa orang di rumahnya menderita sakit, tapi ketika itu dia tidak melakukan tes corona Covid-19.

Tapi, Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa sekarang anggota keluarganya sudah sembuh dari sakit tersebut. Eks pemain Chelsea ini terus memikirkan kejadian itu dan bersyukur telah melewatinya.

"Ketika awal lockdown di Inggris, keluarga saya sakit selama delapan atau sembilan hari," ujar Kevin De Bruyne, seperti dilansir Sky Sports.

"Anak laki-laki pertama saya, kemudian anak laki-laki saya lainnya juga sakit. Disusul istri saya. Tapi, saya tidak tahu apakah ketika itu mereka terkena virus corona atau tidak," ungkap pemain berusia 28 tahun ini.

Hingga Jumat (17/4/2020), jumlah orang meninggal akibat terinfeksi corona Covid-19 mencapai lebih dari 14 ribu orang. Bahkan, korban meninggal dalam sehari di Inggris sempat mencapai 847 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beradaptasi

Setelah kejadian itu, De Bruyne mulai membiasakan diri dan beradaptasi dengan isolasi mandiri. Dia menemukan rutinitas agar semuanya berjalan baik, termasuk untuk keluarganya.

"Ya, pada dua pekan pertama agak aneh karena saya tidak tahu apa yang sedang terjadi," kata mantan pemain Wolfsburg ini.

3 dari 3 halaman

Program Latihan

"Kemudian, saya bisa memulai treadmill dan berenang. Saya beruntung punya kolam renang di lantai bawah. Saya juga sering berlari. Tapi, saya akan memilih antara berenang atau berolahraga agar kondisi saya tetap baik," terangnya.

De Bruyne juga mengatakan bagaimana para pelatih Manchester City selalu membantu pemain untuk selalu fit. Tim pelatih memiliki program latihan yang dikirim kepada para pemain selama isolasi mandiri di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.