Roberto Mancini Buka Peluang Balotelli Kembali Bela Timnas Italia

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Apr 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 00:00 WIB
Pemain yang Terpuruk saat Pindah Klub
Perbesar
Balotelli berpeluang kembali bela timnas Italia. (AFP/Oli Scarff)

Milan - Roberto Mancini rupanya masih membuka pintu bagi Mario Balotelli untuk membela timnas Italia. Namun ia berharap eks anak asuhnya itu fokus dengan klub dulu.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut mulai mendapat kesempatan membela Timnas Italia pada 10 Agustus 2010. Laga perdana Mario Balotelli bersama Gli Azzurri adalah ketika bersua Pantai Gading di Boleyn Ground.

Sejak saat itu, Mario Balotelli rutin membela Gli Azzurri. Pemain yang kini berseragam Brescia tersebut telah mencatatkan 36 caps dan mencetak 14 gol di seluruh ajang.

Akan tetapi, Mario Balotelli sudah cukup lama tak mendapat penggilan membela Timnas Italia. Laga terakhirnya bersama Italia adalah ketika bermain 1-1 kontra Polandia, dalam pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2018-2019, pada 7 September 2018.

Dengan usia yang masih muda dan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, pemain bernama lengkap Mario Balotelli Barwuah itu dianggap masih layak untuk membela Timnas Italia. Apalagi, Balotelli berhasil mencetak lima gol dari 19 laga bersama Brescia pada musim ini.

 

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang

Mario Balotelli, Timnas Italia
Perbesar
Mario Balotelli kini memiliki kesempatan untuk mengambil tempat dalam skuat Timnas Italia. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Roberto Mancini yang pernah melatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City sudah paham betul dengan kemampuan sang bomber. Mancini pun menyebut Balotelli masih berpeluang membela Timnas Italia.

Meski begitu, pelatih berusia 55 tahun tersebut meminta Balotelli untuk mengurangi aksi kontroversial di luar lapangan dan fokus memperlihatkan penampilan terbaik di lapangan.

"Jika dia hanya memikirkan sepak bola dan melakukan apa yang harus dia lakukan, pintu Timnas Italia terbuka baginya, sama seperti banyak pemain lain yang mungkin tidak dipanggil," kata Mancini.

"Mario seperti orang lain - dia memiliki kualitas yang penting, tetapi itu hanya bergantung padanya," tambah eks penyerang Timnas Italia tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki, published 19/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓