Sukses

Petinggi West Ham Ragu Liga Inggris Aman dari Covid-19 Jika Dilanjutkan

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Nasib kompetisi musim ini juga baru ditentukan 30 Juni 2020 mendatang.

Liputan6.com, London - Wakil Presiden West Ham, Karen Brady mengaku khawatir jika Liga Inggris musim ini kembali bergulir dalam waktu dekat. Ia menilai bermain tanpa penonton bukan jaminan kompetisi bakal berjalan lancar.

Inggris merupakan salah satu negara yang paling besar terdampak pandemi virus corona covid-19. Hingga Minggu (19/4/2020), ada 114.217 kasus positif dan menewaskan 15.464 orang.

Itu sebabnya Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu. Nasib kompetisi musim ini juga baru ditentukan 30 Juni 2020 mendatang.

Ada wacana Liga Inggris akan dilanjutkan tanpa penonton. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menghindari denda dari pemegang hak siar.

Selain itu ada pula ide untuk membatalkan Liga Inggris musim ini. Walaupun operator Liga Inggris harus menanggung kerugian yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Brady

"Meskipun pertandingan tanpa penonton tetap saja dibutuhkan 300 sampai 500 orang untuk menggelar pertandingan. Seperti keamanan, staf, tim medis, media, hingga wasit," ujar Brady seperti dilansir Evening Standard.

"Semua pihak harus diperiksa temperaturnya dan memenuhi standar kesehatan. Selain itu social distancing juga harus tetap dijalankan saya pikir ini sulit," ucapnya.

"Belum lagi jika ada situasi kurang menguntungkan seperti pemain yang cedera. Kemana kita harus mengirim pemain itu karena RS pasti penuh."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini