Sukses

Legenda Barcelona: Jangan Ragukan De Jong dan Griezmann

Musim 2019/20 ini adalah musim debut Griezmann dan De Jong di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Andres Iniesta, tidak sedikit pun meragukan kemampuan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Dia yakin keduanya akan sukses di Camp Nou.

Musim 2019/20 ini adalah musim debut Griezmann dan De Jong. Keduanya didatangkan dalam proyek ambisius pembangunan skuad Barcelona.

Pihak klub berinvestasi besar pada dua pemain tersebut. Betapa tidak, mereka mengeluarkan 75 juta euro untuk mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam. Lalu membayar klausul rilis Griezman sebesar 120 juta euro untuk mendapatkannya dari Atletico Madrid.

Iniesta tahu harga sebesar itu jadi beban sendiir bagi kedua pemain, karena itulah dia yakin keduanya butuh waktu.

Iniesta percaya De Jong masih menjalani periode adaptasi. Meski lebih sering bermain daripada Ivan Rakitic musim ini, De Jong jelas belum mencapai level permainan terbaiknya. Hal ini memicu perbandingan dua gelandang tersebut, satu hal yang tidak disukai Iniesta.

"Saya tidak tahu [De Jong vs Rakitic], perbandingan biasanya menjemukan. Mereka sulit dibandingkan. Saya selalu berkata bahwa segalanya bakal berbeda dari apa yang dipikirkan publik Catalan," ungkap Iniesta kepada Marca.

"Mereka merupakan pemain bagus dan yang perlu dilakukan Barcelona hanyalah menegaskan gaya bermain mereka. Dari sana, mereka bisa mencari pemain yang cocok dengan gaya bermain itu."

"De Jong baru saja tiba di Barcelona, dia butuh periode adaptasi," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Serupa

Tidak hanya De Jong, Iniesta tahu Griezmann juga mengalami masalah serupa. Meski Griezmann sudah lama bermain di La Liga dan sudah berulang kali menghadapi Barcelona, kini bermain dalam tim Barca jelas jadi pengalaman yang berbeda.

"Ini [Griezmann] kasus yang mirip dengan De Jong. Griezmann dan siapa pun pemain baru Barca yang datang setiap tahun jelas membutuhkan waktu," lanjut Iniesta.

"Mereka punya talenta luar biasa dan jelas bakal berjaya serta mendapatkan tempat mereka dalam tim yang memang tidak mudah," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini