Sukses

MU Klub Impian yang Tak Pernah Diperkuat Rivaldo Meski Kagumi Ferguson

Sayangnya, hingga memutuskan gantung sepatu di tahun 2015, Rivaldo tidak pernah memperkuat MU.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Manchester United (MU) merupakan klub yang tidak pernah diperkuat oleh Rivaldo. Padahal, legenda Brasil itu sangat mengimpikan menjadi pasukan Setan Merah, sebutan MU.

Rivaldo sepanjang kariernya pernah memperkuat klub top Eropa, seperti Barcelona dan AC Milan. Bahkan, dia memenangkan Liga Champions 2002/03 saat masih membela AC Milan.

Pria berusia 48 tahun itu sebenarnya pernah menghadapi MU di ajang Liga Champions 1998/99. Dalam dua laga di Camp Nou dan di Old Trafford, MU serta Barcelona berbagi hasil imbang 3-3. Pada musim itu juga MU jadi juara Liga Champions di Camp Nou.

Bahkan, saat pertandingan final Liga Champions 1998/99, Rivaldo langsung menyaksikan duel MU vs Bayern Munchen. Duel ini dimenangkan MU dengan skor 2-1.

"Pada saat itu ada rumor tentang kemungkinan saya pindah ke Manchester United. Kketika itu, mereka baru menjuarai Liga Champions lewat final yang hebat lawan Bayern Munchen," ujar Rivaldo dikutip dari Mirror.

"Saya berada di tribune di Camp Nou malam itu dan berpikir, jika suatu hari saya akan bermain di Liga Inggris, klub pilihan saya adalah MU," ucap Rivaldo yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagumi Ferguson

Lebih lanjut, Rivaldo mengatakan sangat mengagumi sosok manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Ferguson pula yang membawa Setan Merah meraih treble winners di tahun 1999.

"Sir Alex Ferguson selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya, ketika saya menghadapi mereka. Jadi saya memiliki rasa sayang khusus untuk MU, dan itu akan jadi pilihan saya jika diizinkan memilih klub di Liga Inggris," kata Rivaldo.

Sayangnya, hingga memutuskan gantung sepatu di tahun 2015, Rivaldo tidak pernah memperkuat MU.

 

 

3 dari 3 halaman

Karier Rivaldo

Berikut karier Rivaldo selama bermain di klub sejak 1991 hingga 2015:

Main: 521

Menit main: 41.047

Gol: 234

Assist: 88

Kartu kuning: 56

Kartu merah: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini