Sukses

Barcelona Tidak Sanggup Bayar Klausul Pelepasan Lautaro Martinez

Barcelona tidak akan membayar klausul pelepasan striker Inter Milan Lautaro Martinez sebesar 111 juta euro. Sebab, Barcelona tidak punya dana.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah lama menetapkan Lautaro Martinez sebagai penerus Luis Suarez. Tapi, Inter Milan tak mau begitu saja melepas striker asal Argentina tersebut.

Inter bersedia memberikan Martinez ke Barcelona pada musim panas ini. Namun, klub Catalan itu harus menebusnya dengan mahar 111 juta euro atau sekitar Rp 1,87 triliun, sesuai dengan klausul pelepasan.

Mundo Deportivo dalam laporannya menyatakan Barcelona mengetahui keinginan Martinez hijrah ke Camp Nou. Namun, media Spanyol tersebut juga mengklaim Barcelona tak akan membayar klausul pelepasannya.

Sebab, Barcelona tak memiliki dana karena masalah keuangan dari pandemi corona Covid-19. Hal ini dibenarkan anggota klub Barcelona Jaume Roures.

"(Presiden Barcelona Josep Maria) Bartomeu akan meninggalkan klub yang penuh utang," kata Roures kepada ABC. "Anda tak dapat melakukan apa yang Anda inginkan dan pulang meninggalkan lubang 500 juta euro, 800 juta euro atau 1 miliar euro."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utang Besar

"Barcelona memiliki utang besar yang berusaha disembunyikan klub, tapi mereka ada di sana. Mereka memiliki utang jangka pendek yang tidak bisa dilunasi sehingga pandemi akan memburuk, mengingat pendapatan akan berkurang," ucap Roures.

"Saat pemilihan berlangsung, anggota kami harus memikirkan apa yang terbaik untuk klub. Tak hanya pada level olahraga, tetapi juga pada finansial dan korporat.

"Sedangkan untuk Neymar, tidak ada uang untuk membelinya," tandas Roures.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tiga Pemain

Barcelona hanya bisa menawarkan tiga pemain plus uang tunai pada Inter Milan untuk mendapatkan Martinez. Mundo Deportivo mengklaim Inter menginginkan Arturo Vidal, Arthur, Carles Alena, serta Marc Cucurella.

Inter kabarnya juga mengincar Arthur Melo. Akan tetapi, pelatih Barcelona Quique Setien ingin mempertahankan pemain Timnas Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini