Sukses

Conmebol Gelar Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September

Seperti operator kompetisi lain, Conmebol juga merasakan dampak dari pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Buenos Aires - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memastikan kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal bergulir kembali September. Namun, belum diketahui kapan pertandingan yang ditunda bisa digelar.

"Untuk saat ini, tanggal pasti (dari FIFA) untuk pertandingan itu adalah 4 sampai 8 September dengan format yang telah ditentukan," tulis keterangan resmi Conmebol dilansir AFP.

Seperti operator kompetisi lain, Conmebol juga merasakan dampak dari pandemi virus Corona. Sebanyak dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semestinya berlangsung Maret tidak dapat digelar.

Conmebol belum dapat memastikan jadwal baru pertandingan tersebut. Niat menggelarnya pada musim panas tahun depan kemungkinan urung tercapai karena periode tersebut sudah disiapkan untuk Copa America.

Mereka sebelumnya menunda Copa America dari semula digelar musim panas tahun ini karena Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Ajang Level Klub

Conmebol juga mengatakan belum dapat menentukan kapan kembali bergulirnya dua ajang level klub yakni Copa Libertadores dan Copa Sudamericana. Namun, mereka menegaskan hasrat menyelesaikan kompetisi tersebut.

"Prioritas utama kami saat ini adalah menjaga kesehatan keluarga sepak bola Amerika Selatan," tulis keterangan Conmebol.

3 dari 3 halaman

Sistem Kualifikasi

Kualifikasi Piala Dunia dari Amerika Selatan menghadirkan sistem kompetisi penuh dari 10 peserta. Penghuni empat posisi teratas mendapat tiket otomatis dengan peringkat lima melakoni play-off melawan wakil kawasan lainnyya tergantung hasil undian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini