Sukses

Cristiano Ronaldo Hampir Batal Berseragam Real Madrid

Cristiano Ronaldo meninggalkan MU pada bursa transfer 2009 dan bergabung dengan Real Madrid. Sebelum diresmikan, Ferguson sempat menawarkan kapten Timnas Portugal itu kepada Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid Roman Calderon mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan soal Sir Alex Ferguson dengan Cristiano Ronaldo. Disebutkannya kalau Ferguson tidak suka Ronaldo bergabung dengan Real Madrid.

Cristiano Ronaldo meninggalkan MU pada bursa transfer 2009 dan bergabung dengan Real Madrid. Sebelum diresmikan, Ferguson sempat menawarkan kapten Timnas Portugal itu kepada Barcelona.

"Ferguson tidak ingin dia pergi dan khususnya karena dia tak ingin pemain itu bergabung ke Madrid mengingat kami sudah memenangkan trofi lebih banyak dari pada Manchester United, jadi dia tawarkan pemain itu kepada Barcelona," ucap Calderon kepada harian Spanyol, Diario AS

Untungnya, Calderon membuat pergerakan yang sangat cepat. Dia memberikan perjanjian prakontrak kepada Ronaldo untuk bergabung dengan Roberto Carlos dan kawan-kawan.

"Penandatanganan kontrak terjadi antara saya dan Cristiano Ronaldo sekitar tahun 2007 dan 2008," kata Calderon.

Disebutkan oleh AS, Sir Alex Ferguson memang kurang suka dengan Los Blancos, sebutan Real Madrid. Bahkan, pada 2008, Ferguson secara terang-terangan mengatakan tidak bakal melepas Ronaldo ke Real Madrid.

"Barcelona senang saja dengan peluang itu tetapi Ronaldo sudah jelas sekali dengan komitmen dia dengan Real Madrid dan sebuah dokumen sudah ditandatangani," ujar Calderon.

Calderon yang kala itu menjadi Presiden Real Madrid mengakui sangat sulit bernegosiasi dengan Ferguson. "MU tidak ingin kehilangan pemain itu tetapi sudah jelas sekali pada apa yang Ronaldo inginkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keberuntungan Berpihak ke Real Madrid

Untungnya, Dewi Fortuna berpihak pada Real Madrid. Pemain yang kini memperkuat Juventus itu sangat berminat menjadi bintang di Santiago Bernabeu Stadium.

Real Madrid akhirnya bisa membeli Ronaldo. Los Blancos memboyongnya bersama Kaka dan Xabi Alonso, guna menjawab tantangan Barcelona, yang sukses besar pada musim pertamanya dengan Pep Guardiola.

"Ronaldo ingin bergabung dengan Real Madrid dan itu kesempatan langkah bagi kami, jadi saya mengambil kesempatan itu," kata Calderon.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Ronaldo di Real Madrid

Bersama Real Madrid pada 2009 hingga 2018, Ronaldo memenangkan sebuah gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Ronaldo juga memenangkan empat Ballon d'Or bersama Los Blancos.

Selain itu, pria yang kini berusia 35 tahun tersebut mampu mencatatkan 450 gol dan 131 assist dari 438 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini