Sukses

Arsenal Tanpa Prestasi, Wajar Aubameyang Ngotot Pindah

Masa depan Aubameyang di Arsenal sedang menggantung. Kontraknya berakhir pada tahun 2021 mendatang dan ia belum menandatangani kontrak anyar sampai sekarang.

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, bisa memaklumi jika Pierre-Emerick Aubameyang tertarik dengan opsi meninggalkan Arsenal musim depan. Pasalnya, klub berjuluk the Gunners itu tak punya prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Masa depan Aubameyang di Emirates Stadium sedang menggantung. Kontraknya berakhir pada tahun 2021 mendatang dan ia belum menandatangani kontrak anyar sampai sekarang.

Jika masih seperti ini, bukan tidak mungkin kalau pria berkebangsaan Gabon tersebut akan dijual di akhir musim ini. Arsenal jelas enggan membiarkan situasinya terus seperti sekarang sampai Aubameyang bisa pergi secara gratis.

Masalahnya, peran Aubameyang jelas masih dibutuhkan oleh klub asuhan Mikel Arteta tersebut. Ia masih jadi pemain yang paling produktif dalam urusan menjebol gawang lawan dengan torehan 20 gol di musim ini.

Berbatov sendiri mengikuti perkembangan hubungan antara Arsenal dengan Aubameyang. Pertama-tama, ia menjelaskan bahwa the Gunners harus melakukan segalanya agar mantan penyerang Borussia Dortmund itu mau bertahan.

"Menurut saya, mereka harus melakukan segalanya untuk menghentikan dirinya pergi. Saya melihatnya dari dekat di Dortmund dan Arsenal, dan menurut saya dia adalah pemain yang hebat," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Dia juga kapten dan pemain yang sangat penting bagi tim. Kontraknya berakhir tahun depan dan Arsenal harus melakukan segalanya untuk mempertahankan dia," lanjut pria asal Bulgaria tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dimaklumi

Aubameyang sudah berlabuh di Emirates Stadium semenjak tahun 2018 silam. Kendati demikian, Arsenal tak kunjung menghasilkan prestasi dan mungkin akan bernasib serupa pada musim ini.

Belakangan namanya kerap dikaitkan dengan klub raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona, di mana trofi dari ajang bergengsi sudah menjadi jaminan. Jadi Berbatov merasa kalau keinginan Aubameyang untuk pindah, jika benar demikian, bisa dimaklumi.

"Anda harus bertanya kepada Aubameyang sendiri apakah dia senang di Arsenal dan, jika tidak, saya bisa paham kenapa," tambah Berbatov.

"Sepak bola selalu soal memenangkan trofi dan semuanya tahu Arsenal adalah tim dengan permainan atraktif tapi pada akhirnya, mereka seringkali pulang dengan tangan kosong. Itu bisa membuat pemain frustrasi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang