Sukses

10 Pemain Sepak Bola Tercepat Dunia, Kylian Mbappe Ungguli Mohamed Salah

Bintang Liverpool, Mohamed Salah ternyata masih kalah cepat dengan striker PSG, Kylian Mbappe.

Jakarta - Empat pemain Premier League masuk daftar 10 pemain tercepat di dunia yang dirilis publikasi Prancis. Seperti dilansir Mirror, Jumat (17/4/2020), satu di antara pemain tersebut adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah. 

Posisi teratas daftar tersebut dihuni bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Sang pemain santer dihubungkan dengan kepindahan dari PSG. 

Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Liverpool, dikabarkan tertarik memboyong pemain Timnas Prancis itu. Bahkan, Liverpool disebut-sebut rela kehilangan Sadio Mane untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat kepincut dengan talenta Mbappe. Namun, krisis akibat pandemi virus corona kemungkinan akan berimbas pada sepak terjang klub di bursa transfer musim panas. Klub-klub diprediksi menahan diri untuk menghemat pengeluaran di tengah ketidakpastian kompetisi akibat wabah virus corona.

Mengapa Kylian Mbappe begitu diminati? Salah satu yang tak terbantahkan adalah kualitas dan kecepatannya. French outlet Le Figaro menggunakan data untuk menghitung kecepatan Mbappe. Hasilnya kecepatan Mbappe mencapai 36 kilometer/jam. 

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan pergerakan tercepat di liga-liga top Eropa. Dia mengalahkan kecepatan pemain Athletic Bilbao. Inaki Williams yang menempati posisi kedua. 

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menghuni peringkat ketujuh. Siapa saja tujuh pemain lain yang dilabeli pemain tercepat di dunia? Berikut daftar lengkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Lengkap

1. Kylian Mbappe (PSG)  36km/jam

2. Inaki Williams (Athletic Bilbao) 35,7km/jam

3. Pierre-Emerick Aubameyang  (Arsenal) 3,5km/jam

4. Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) 35,27km/jam

5. Kyle Walker (Manchester City) 35,21km/jam

6. Leroy Sane (Manchester City) 35,04km/jam

7. Mohamed Salah (Liverpool) -35km/jam

8. Kingsley Coman (Bayern Munchen) 35km/jam

9. Alvaro Odriozola (Bayern Munchen) 34,99km/jam

10. Nacho Fernandez (Real Madrid) 34,62km/jam 

Sumber: Mirror 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 18/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini