Sukses

Bintang Real Madrid Idolakan Iker Casillas, Sanjung Gaya Main Kiper Barcelona

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengaku Iker Casillas banyak memengaruhi kariernya. Dia juga kagum melihat cara kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen saat memblok bola.

Liputan6.com, Madrid- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengakui besarnya pengaruh Iker Casillas dalam kariernya.Aksi Casillas membuat Courtois memutuskan untuk jadi kiper.

Setelah Casillas, Courtois juga menyebutkan pengaruh kiper asal Belanda Edwin van der Sar.

"Saat Casillas mulai main untuk Real Madrid, saya melihat permainan dia dan saya jadi kiper karena dia," ujar Courtois seperti dikutip Marca.

"Saya suka lihat dia dan saya cinta Real Madrid. Saat 14 tahun, saya kurus dan tinggi, saya juga mencontoh Van der Sar karena gayanya sama."

Courtois kini mulai nyetel dengan Real Madrid. Penampilannya makin solid meski sempat terpuruk di awal musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Kiper Barcelona

 

Di luar itu, Courtois juga memuji rivalnya di lapangan. Salah satu kiper yang membuatnya kagum yaitu Marc Andre Ter Stegen, kiper Barcelona.

Ter Stegen disebutnya sangat hebat saat menggunakan kaki dalam menghalau tembakan lawan.

"Dia memblok bola sangat baik seperti Jan Oblak," ujarnya.

"Ter Stegen terbaik saat memblok bola dengan kaki, kiper Real Sociedad Alex Remiro juga membuat saya terkejut."

 

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Berlatih

Courtois mengaku sudah tak sabar untuk kembali berlatih dengan Real Madrid. Ini hal pertama yang dilakukannya setelah karantina wilayah dicabut.

"Hal pertama yang akan saya lakukan setelah bisa tinggalkan rumah yaitu pergi ke Valdebebas untuk berlatih dengan tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini