Sukses

Eks Striker Liga Inggris Desak Harry Kane Bergabung ke MU

Untuk mendapatkan Harry Kane, menurut Transfermarkt, MU harus merogoh koceknya hingga 120 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Striker mentereng Liga Inggris di tahun 1990-an, Kevin Phillips mendesak penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane untuk segera bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer mendatang.

Penyerang berusia 26 tahun itu selalu dirumorkan bakal hengkang dari Tottenham Hotspur. Selain MU, Kane juga diincar raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kane diincar banyak klub karena nalurinya mencetak gol sangat tajam. Sejak 2013, dia mampu mencetak 181 gol dari 278 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, kendati sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham Hotspur, Kane belum mendapat gelar. Karena hal tersebut, Kane didesak untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

"Ide untuk Harry Kane bergabung ke MU adalah sebuah gagasan yang menarik. Sebab, saya percaya Kane dapat mentransformasi Manchester United menjadi tim pesaing gelar Liga Inggris musim depan," kata Kevin Phillips, dikutip dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penantang Gelar

Kehadiran Kane diyakini Kevin Phillips bakal membuat MU menjadi penantang gelar Liga Inggris. Trofi ini sudah lama tidak dimenangkan Setan Merah, yakni pada 2013 kala masih dinakhodai Sir Alex Ferguson.

"Harry Kane akan membuat tim top manapun di Liga Inggris menjadi pesaing gelar. Dia adalah seorang striker kelas dunia," ujar pria yang saat ini berusia 46 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan Harry Kane, menurut Transfermarkt, MU harus merogoh koceknya hingga 120 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Striker Super Liga Inggris

Kevin Phillips dikenal sebagai striker super Liga Inggris pada tahun 1990-an. Dia pernah mencetak 35 gol dalam satu musim, mengalahkan rekor milik Brian Clough pada 1961/1962 dengan total 30 gol.

Bersama Sunderland, dia telah bermain sebanyak 208 kali dan melesakkan 118 gol dari tahun 1997 hingga 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepak Corona