Sukses

Gabung Juventus, Maurizio Sarri Akui Pernah Bertengkar dengan Pemain Chelsea

Maurizio Sarri akui dia tipikal pelatih yang keras, namun sulit menolak kalau sepak bola di Liga Inggris lebih menarik.

Liputan6.com, Turin- Maurizio Sarri kembali menceritakan masa-masa buruknya bersama Chelsea. Meski memberikan gelar juara Liga Europa, tapi Sarri hanya satu musim bersama The Blues.

Maurizio Sarri mengaku memang tak akur dengan pemain Chelsea saat itu. Prestasinya di Chelsea tidaklah buruk.

Dia mampu membawa Chelsea lolos ke zona Liga Champions dan juara Liga Europa. Namun dia putuskan pulang ke Italia dan melatih Juventus.

"Semakin tinggi Anda panjat tangga, semakin sulit Anda menjaga hubungan dengan pemain," ujar Maurizio Sarri seperti dikutip Football Italia.

"Lingkungan Anda berubah banyak dan butuh waktu lebih lama untuk membangun hubungan baik. Saya konflik dengan pemain, tapi saat saya bilang akan pergi, pemain menangis."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegas

Sarri mengakui bukan tipikal pelatih yang suka kompromi. Dia juga tak pernah bilang hal-hal baik dari pemain.

"Saya bukan orang yang biasa mengelus-elus pemain. Saya lebih banyak bicara apa kesalahan mereka, bukan kebaikan mereka," kata Sarri.

"Orang-orang yang akan pensiun dari sepak bola terkadang tanya saya tips bagaimana melatih."

 

3 dari 3 halaman

Jatuh Cinta

 

Meski tak suka dengan gaya hidup di Inggris. Namun Sarri mengakui dia jatuh cinta dengan sepak bola di negeri Ratu Elizabeth itu.

"Pemain muda banyak mendapatkan kesempatan di Inggris, tidak hanya di sepak bola. Saya rindu Liga Inggris. Sepak bola mereka punya level tinggi dan atmosfer luar biasa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Maurizio Sarri