Sukses

Ada Civil War, Joan Laporta Siap Rebut Kembali Kekuasaan di Barcelona

Joan Laporta siap memimpin kembali di Barcelona, meski dia tak setuju kalau pemilihan presiden dipercepat.

Liputan6.com, Barcelona- Civil War atau perang saudara membuat kondisi Barcelona terbelah. Kondisi ini membuat Joan Laporta, mantan presiden Barcelona pada periode 2006 mempersiapkan diri untuk merebut kekuasaan kembali.

Joan Laporta sempat mencalonkan kembali pada 2015. Namun dia kalah suara dari Joan Maria Bartomeu di pemilihan Presiden Barcelona kala itu.

Kini, dalam kondisi yang menekan Bartomeu, Laporta siap untuk maju kembali agar bisa membenahi kerusakan di Barcelona. Dia meyakini bisa memperbaiki kebobrokan di Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona mengalami perpecahan usai 6 jajaran dewan direksi mundur, termasuk wakil presiden Emili Rousaud.

Barcagate dan tuduhan korupsi menjadi bukti ketidakbecusan Bartomeu mengelola Barcelona. Joan Laporta siap masuk kembali ke dalam ring.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Sukses

Barcelona alami masa sukses saat dipimpin Laporta. Kepimimpinannya berlangsung dari 2003 hingga 2010.

Saat itu, Barcelona berjaya berjaya bersama Josep Guardiola dan lahirnya seorang Lionel Messi. Laporta ingin membenahi finansial Barcelona

"Inilah proyek yang membuat saya antusias. Saya akan mengajak orang-orang yang saya percaya agar bisa mengubah kondisi keuangan Barcelona," kata Laporta.

"Klub dalam kondisi pelik, itu termasuk uang 3 miliar euro yang kita miliki. Penting untuk menampilkan proyek yang bisa dipercaya dan realistis dan membenahi organisasi."

 

3 dari 3 halaman

Antusias

Laporta mengaku sangat antusias untuk kembali memimpin Barcelona.

"Saya senang bisa kembali, tapi saya masih punya waktu berpikir. Saya lebih tertarik untuk memutar kondisi ekonomi dengan proposal yang didasari garansi," ujarnya.

Meski ingin memimpin, tapi dia tak setuju pemilihan dipercepat. Dia tetap yakin pemilihan presiden harus digelar pada Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.