Sukses

Positif Terinfeksi Corona Covid-19, Legenda MotoGP Mulai Isolasi Diri

Dua sosok yang pernah berpengaruh di MotoGP, Vito Ippolito dan Phil Read, dua pekan positif terinfeksi virus corona Covid-19.

Bari - Dua sosok penting di dunia balap motor, Vito Ippolito dan Phil Read sedang memulai proses penyembuhan pasca keduanya divonis terinfeksi virus corona Covid-19 pada dua pekan lalu.

Keduanya bahkan telah menjalani proses karantina di rumah masing-masing sejak Rabu (15/4/2020). Ippolito da Phil Read pernah menjadi bagian penting ajang MotoGP

Ippolito sendiri dirawat di Rumah Sakit Policlinico di Bari, Italia sejak divonis terinfeksi virus corona selama dua pekan.

Untuk diketahui, Vito Ippolito merupakan eks Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Ippolito cukup lama menjabat sebagai Presiden FIM. Tepatnya pada tahun 2006-2018.

Sementara Phil Read merupakan juara Kejuaraan Dunia Balap Motor sebanyak tujuh kali. Phil Read yang berasal dari Inggris adalah juara dunia kelas 500cc (sekarang MotoGP) musim 1973 dan 1974.

Selain dua gelar kelas utama yang kini setara MotoGP itu, dia turut merasakan gelar terbaik di kelas 125cc tahun 1968 dan kelas 250cc musim 1964, 1965, 1968, 1971.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ippolito

Dalam keterangan resminya, secara khusus Vito Ippolito mengucapkan terima kasih kepada keluarganya lantaran sangat mendukung selama periode dirinya terinfeksi virus corona.

Dia turut salut dengan perlakuan orang-orang di rumah sakit yang turut membantunya selama periode tersebut. Kini ia mengaku fokus menjalani proses penyembuhan dengan melakukan karantina di dalam rumah.

"Tentu tidak ada orang yang ingin berdiam diri di rumah (karantina). Tapi ini pengorbanan yang harus dilakukan semua orang untuk memerangi pandemi virus corona," kata Ippolito.

Sumber: GPone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 18/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini