Sukses

Andres Iniesta: Generasi Emas Barcelona Tidak akan Terulang

La Masia mencapai puncak popularitasnya saat para lulusannya seperti Iniesta, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, Sergio Busquets dan tentu Lionel Messi berhasil meraih banyak trofi di tim senior Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Andres Iniesta yakin generasinya adalah yang terbaik sepanjang sejarah klub. Iniesta merasa, La Masia -akademi Barcelona- sulit untuk mencetak lulusan yang satu angkatan dengan dirinya.

La Masia mencapai puncak popularitasnya saat para lulusannya seperti Iniesta, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, Sergio Busquets dan tentu Lionel Messi berhasil meraih banyak trofi di tim senior Barcelona.

Kesuksesan itu belum lagi terulang lantaran Barcelona kini lebih mengandalkan pemain bintang yang datang lewat bursa transfer.

"Generasi itu tidak akan lagi terulang, tetapi generasi selanjutnya tentu tidak boleh lebih buruk," kata Iniesta seperti dilansir Sportskeeda.

Generasi emas Barcelona itu berakhir pada medio 2013/14. Satu per satu lulusan La Masia yang sudah termakan usia hengkang dari Barcelona.

Iniesta sendiri kini membela klub Jepang, Vissel Kobe. Meskipun demikian, Iniesta merasa, Barcelona tetaplah klub hebat.

"Saya telah melihat Puyol pergi, Valdes dan Xavi juga. Anda konsentrasi kepada diri sendiri, dan para pemain top masih berada di sekitar klub," kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Barcelona

Lebih lanjut, Iniesta mengaku menyimpan hasrat kembali ke Barcelona. Namun itu tidak berarti ia harus kembali sebagai pemain.

"Saya selalu mengatakan, akan senang jika kembali ke Barcelona. Pertanyaannya adalah untuk peran apa dan di situasi seperti apa," katanya.

3 dari 3 halaman

Berkonsentrasi Habiskan Kontrak

Iniesta mengatakan, saat ini ia hanya ingin berkonsentrasi penuh membela Vissel Kobe. Lagipula, kontraknya baru akan berakhir di penghujung 2021.

"Saya punya kontrak sampai tahun depan, tetapi saya selalu mencoba melihat lebih jauh. Saya merasa baik dan ingin terus bermain. Kami senang di sini," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.