Sukses

3 Pemain Anyar Mahal yang Gagal Bersinar di Liga Inggris Musim Ini

Dengan mendatangkan muka anyar, klub Liga Inggris berharap bisa mendongrak prestasi.

Jakarta - Klub Liga Inggris berbenah besar pada musim panas 2019. Mereka coba menambal kekurangan dengan mendatangkan pemain mahal. 

Dengan mendatangkan muka anyar, klub Liga Inggris berharap bisa mendongrak prestasi. Karena itu, klub-klub di kasta tertinggi sepak bola Inggris berlomba-lomba mendatangkan pemain berkualitas.

Akan tetapi, untuk mendatangkan pemain berkualitas juga tidak murah. Alhasil, klub berani mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain incarannya.

Namun, tidak semua pemain berharga mahal langsung bisa moncer pada musim pertamanya di Liga Inggris. Di musim 2019-2020 ini saja, setidaknya ada tiga pemain yang gagal tampil impresif, meski sudah dibeli dengan harga mahal.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Mykhel:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joao Cancelo

Manchester City mengeluarkan 30 juta euro ditambah Danilo untuk Joao Cancelo dari Juventus, dengan Danilo pindah ke arah sebaliknya. Itu berarti The Citizen menghabiskan hampir 65 juta euro untuk biaya transfer pemain internasional Portugal tersebut.

Ketika sebuah tim menghabiskan banyak uang untuk bek sayap, harapan terhadap sang pemain otomatis sangat besar. Namun, pemain berusia 25 tahun itu hampir tidak berbuat apa-apa untuk memenuhi harapan tersebut.

Cancelo tidak lebih dari versi yang lebih mahal dari Danilo. Sang pemain tidak bisa menggeser Kyle Walker di posisi bek kanan dan hanya bermain 1.735 menit.

3 dari 4 halaman

Tanguy Ndomblele

Tottenham memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Tanguy Ndomblele. Spurs mengeluarkan 62 juta euro ditambah add-ons senilai 10 juta euro untuk gelandang muda Perancis tersebut.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu mengalami musim pertama yang sulit di Spurs. Situasi kemudian menjadi semakin sulit bagi Ndombele sejak Jose Mourinho mengambil alih klub.

Manajer Portugal itu secara terbuka mengkritik komitmen dan kebugaran pemain berusia 23 tahun itu. Ini memunculkan rumor kalau klub London Utara itu ingin mendepak sang pemain di bursa transfer berikutnya.

4 dari 4 halaman

Joelinton

Newcastle United sudah cukup lama tidak memiliki striker berkualitas. Dan, klub dan terutama sang pemilik Mike Ashley dikecam karena tidak mendukung manajer secara finansial untuk melakukan transfer yang tepat.

Namun, pada musim panas lalu, klub mendukung manajer baru mereka Steve Bruce untuk memboyong striker baru. Joelinton didatangkan dari Hoffenheim dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 40 juta euro.

Pemain asal Brasil itu sudah menjalani 29 pertandingan Premier League untuk The Magpies. Namun, Joelinton hanya mampu mencetak satu gol sekaligus membuat dua assist.

Sulit bagi sang striker untuk membuktikan kemampuannya ketika bermain untuk tim defensif seperti Newcastle. Namun, satu gol dalam 29 pertandingan adalah angka yang sangat buruk.

 

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.