Sukses

Kiat Bugar Kiper Persebaya di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Sejumlah pemain Persebaya Surabaya punya caranya masing-masing dalam mengisi waktu libur akibat pandemi covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah pemain Persebaya Surabaya punya caranya masing-masing dalam mengisi waktu libur akibat pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan oleh kiper Bajul Ijo, Angga Saputra yang tetap menjaga kebugaran sesuai arahan tim pelatih.

Untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona, ia menerapkan polah hidup sehat dengan menjaga makanan dan kebersihan diri. “Ya saat ini menjaga agar tidak terkena virus. Seperti apa yang sudah dianjurkan saja, tidak berlebihan,” jelas Angga, 26 tahun, melalui Persebaya.id.

Di tengah wabah corona, andalan di bawah mistar Persebaya itu tetap semangat menjalani latihan mandiri. Beruntung, terdapat lapangan sepak bola di dekat rumanya di kawasan Tanggul Angin, Sidoarjo. “Saya juga latihan di lapangan sepak bola. Enak, rumah cuma lima langkah aja dari lapangan,” kata Angga.

“Saya dapat tugas individual training dari Coach Benny (van Breukelen). Mulai dari latihan teknik tangkapan, latihan ball feeling, dan jaga stamina serta kebugaran,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenuh

Pemain bernomor punggung 69 itu berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan kompetisi 2020 kembali bergulir. Menurutnya, hal itu bisa membuat para pemain jenuh dan mempengaruhi perekonomian orang-orang yang hidup dari sepak bola.

“Tentu berharap supaya virus Covid-19 sekarang cepat menghilang dan semua sehat, semua aktivitas olahraga dan semuanya berjalan normal kembali. Kita semua perlu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengenakan masker saat diluar, rajin cuci tangan, hindari tempat ramai, jaga kebersihan dan jangan lupa berdoa,” tutupnya.

(Balwa Ramdhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini