Sukses

Cegah Corona Covid-19, Masyarakat Bisa Manfaatkan Telemedecine

Sebagai salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19, masyarakat bisa memanfaatkan sarana dan prasarana melalui konsultasi medis telemedecine.

Liputan6.com, Jakarta- Sebagai salah satu langkah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19, masyarakat bisa memanfaatkan sarana dan prasarana melalui konsultasi medis telemedecine. 

Hal itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui kondisi fisik dan kemungkinan gejala dari paparan virus corona covid-19.

“Kita sudah buka secara luas,” jelas Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah untuk corona Covid-19 melalui covid19.go.id.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (17/4), ia menyebutkan ada beberapa sarana dan prasarana yang dapat digunakan selama pandemi corona covid-19. Antara lain seperti aplikasi Halodoc, Gojek, Alodokter dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsultasi Gejala

Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan masyarakat bisa berkonsultasi mengenai kondisi fisik maupun gejala virus corona tanpa harus ke rumah sakit. 

Selain itu, masyarakat juga bisa terhindar dan mengurangi resiko dari kemungkinan terpapar virus covid-19 ketika berada di luar rumah.

“Mari kita manfaatkan semata-mata dalam rangka menjaga kita tetap sehat,” tambah Yuri.

Melalui layanan kesehatan tersebut, masyarakat bisa mendapat informasi kesehatan yang benar sehingga terhindar dari berita hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini