Sukses

Galang Dana, Madura United Jual Jersey Seharga Kode Virus Corona Covid-19

Madura United kembali menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu penanggulangan pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United kembali menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu penanggulangan pandemi virus Corona. Manajemen klub berjuluk Sapeh Kerab itu menjual jersey Greg Nwokolo dan kawan-kawan selama melakoni uji coba di Malaysia beberapa waktu lalu.

Ukninya, harga jual seragam pramusim tersebut mirip dengan identitas virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

"Kamisepakat kostum yang digunakan selama tur Malaysia dikumpulkan kembali dan dijual dengan harga Rp 219 ribu. Harga tersebut merujuk pada kode Covid-19,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq dilansir situs resmi Liga 1.

Dana yang terkumpul dari penjualan akan digunakan untuk membantu tim medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Uang bakal disumbangkan ke Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI).

Manajemen Madura United mendirikan YMPI sebagai wadah untuk mengkoordinir bantuan dalam menangani pandemi virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Greg Sumbang Gaji

Madura United sudah melakukan berbagai program amal menghadapi pandemi virus Corona. Salah satu caranya dengan melelang seragam. 

Sementara Greg Nwokolo mendonasikan seluruh gajinya pada bulan April 2020 untuk korban Covid-19. "Untuk tidak kerja saja sudah mendapatkan gaji. Saya mikir, ada orang yang lebih membutuhkan itu," kata Greg seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya senang bisa bantu orang yang membutuhkan. Sekarang itu bisa mendukung hidup mereka. Saya juga dapat dukungan dari doa, semoga ini semua cepat selesai," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.