Sukses

Harry Kane Kembali Disarankan Tak Pilih MU

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali disarankan untuk tak bergabung ke Manchester United.

London - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali disarankan untuk tak bergabung ke Manchester United (MU). Kali ini saran tersebut datang dari eks bek Arsenal, Martin Keown.

Kane memang kerap dikabarkan ingin pergi dari Spurs. Alasannya adalah, prestasi klub berjulukan The Lilywhites tersebut yang jalan ditempat dalam beberapa tahun terakhir.

Padahal striker Timnas Inggris itu sudah membuktikan jika dirinya adalah penyerang terbaik saat ini dengan torehan 181 gol dari 278 penampilan. Sejauh ini, prestasi terbaik Tottenham hanya runner-up Liga Champions musim lalu.

Oleh hal ini, Harry Kane dikabarkan ingin pindah dari Tottenham. MU yang membutuhkan tambahan daya gedor disebut-sebut sebagai tujuan berikutnya sang penyerang.

Cukup banyak pihak yang meyakini Harry Kane bisa mewujudkan impiannya mengangkat trofi jika pindah ke MU. Tetapi, tidak sedikit yang menyarankan Kane untuk pikir-pikir lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Keown

Martin Keown adalah salah satu orang yang meminta Kane untuk tidak gegabah meninggalkan Tottenham, dan pindah ke MU. Paling tidak untuk sementara ini, karena kondisinya yang tidak begitu bagus.

"Dia harus kembali ke dirinya yang terbaik selepas cedera. Dia butuh pertandingan, dukungan dari sekitarnya dan mungkin kesabaran yang cukup. Dia akan mendapatkannya bersama Tottenham," ujar Keown kepada MailSport.

"Mungkin dalam waktu enam bulan, begitu dia kembali mencetak gol, maka Harry Kane bisa kembali mendiskusikan topik ini pada masa depan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Bersama Tottenham Hotspur, Kane sudah pasti menjadi tumpuan utama Jose Mourinho di lini serang. Situasi the Lilywhites tidak lantas membaik di bawah asuhan manajer asal Portugal tersebut. Namun perlu diingat Mourinho bergabung pada pertengahan musim.

Kehadiran Mourinho adalah bukti Tottenham ingin meraih trofi. Mourinho membutuhkan bursa transfer musim panas serta pra-musim untuk mempersiapkan tim asuhannya dengan sebaik mungkin.

Fakta Tottenham rajin mendulang hasil buruk satu di antara penyebabnya adalah ketidakhadiran Kane yang sedang cedera, begitu juga dengan Son Heung-Min. Jadi, Keown menyarankan Kane melihat dulu perjalanan klubnya bersama Mourinho.

"Kami juga bisa menilai apakah Spurs terlihat lebih ambisius di bawah asuhan Jose Mourinho atau tidak. Untuk sekarang, saya bilang Kane harus bertahan," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 17/04/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini