Sukses

Ramadan Segera Datang, Kapten Persib Sambut Gembira

Sesuai anjuran tim pelatih Persib, Supardi lebih banyak melakukan kegiatan di rumah selama kompetisi ditunda.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menyabut datangnya bulan Ramadan dengan gembira. Meski demikian, ia merasa sedikit gulana dengan situasi sulit akibat wabah corona covid-19.

Sesuai anjuran tim pelatih Persib, Supardi lebih banyak melakukan kegiatan di rumah selama kompetisi ditunda. Selain menjalani latihan mandiri, ia lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga.

"Tentunya sangat gembira, sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh barokah. Mudah-mudahan kita disampaikan Allah kepada bulan Ramadan," ungkap Supardi, yang bergelar haji, melalui Persib.co.id.

"Sampai saat ini kita lebih banyak di rumah, karena sitausi di Pekanbaru masuk zona merah, jadi agak mengkhawatirkan. Tapi di rumah tetap seperti biasa berlatih program latihan mandiri," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Bersiap

Meski dalam keadaan sulit, pemain bernomor punggung 22 itu mengaku terus melakukan persiapan menghadapi bulan Suci baik mental maupun fisik. Selain itu, ia berharap agar situasi kembali normal sebelum bulan Ramadhan datang.

"Kita harapkan wabah ini Allah angkat, kita bisa menikmati waktu-waktu seperti sebelumnya, semuanya normal," harpanya.

3 dari 3 halaman

Momen Terbaik Abdul Aziz

Sementara itu gelandang Persib, Abdul Aziz Lutfi Akbar membeberkan momen terbaiknya selama membela Maung Bandung. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video di akun Tik tok pribadinya.

Pertandingan antara Persib kontra PSS pada 30 Agustus 2019 merupakan momen terbaik bagi pemain berusia 26 tahun itu. Ia tampil cemerlang dengan motivasi tinggi dari sang pelatih.

"Saat itu sudah muncul kepercayaan diri karena sering mendapat menit bermain. Itu juga pertandingan pertama buat pemain-pemain baru. Jadi memang harus memberikan penampilan maksimal," terang Aziz.

Selain itu, Aziz juga mendapat dukungan dari para bobotoh yang memenuhi tribun stadion. Saat itu, sebanyak 25.053 penonton menyaksikan secara langsung.

"Ditambah lagi, itu pertandingan kandang dengan atmosfer dari para suporter yang sangat luar biasa, yang bikin saya lebih termotivasi lagi," tambahnya.

(Balwa Ramadhan/MG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.