Gelandang Barcelona Ragu La Liga Bisa Dilanjutkan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Apr 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 18:25 WIB
Sergio Busquets

Barcelona - Sergio Busquets pesimistis La Liga 2019-2020 bisa kembali bergulir. menyusul adanya pandemi corona. Menurutnya, kondisi di Spanyol yang masih runyam ditambah para pemain sudah banyak yang pergi membuat sulit buat operator kompetisi melanjutkan liga.

Sejak awal Maret kemarin, La Liga sudah ditangguhkan sementara. Hal ini dikarenakan merebaknya pandemi virus corona di negeri matador tersebut.

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan La Liga akan digulirkan kembali. Pasalnya, sejumlah kota di Spanyol tengah dilockdown akibat pandemi Corona, yang sudah memakan korban hampir 19 ribu jiwa.

Melihat kondisi tersebut, Busquets pesimistis La Liga musim 2019/20 bisa digulirkan kembali. "Saya rasa akan sangat sulit bagi Liga untuk dilanjutkan lagi," beber Busquets kepada Onda Cero.

 

 

2 dari 3 halaman

Sulit Kumpulkan Pemain

Busquets sendiri berharap bahwa La Liga bisa dilanjutkan. Namun ia menilai dengan perkembangan kasus virus corona di Spanyol, nampaknya akan sangat sulit untuk kompetisi digelar lagi.

"Saya tidak yakin musim bisa dilanjutkan lagi. Pada awalnya saya menunggu perkembangan situasi dan saat ini sepertinya pandemi ini sudah mencapai puncaknya, sehingga saya menantikan apakah ada kabar bagus."

"Namun saya merasa akan sangat sulit agar Liga digulirkan kembali karena akan sangat sulit untuk bepergian dan mengumpulkan semua pemain lagi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Situasi

FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi
6. Sergio Busquets (Spanyol) - Sebesar 500 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)

Busquets juga menuturkan bahwa selama pandemi virus corona ini, ia tetap menjaga kebugaran tubuhnya agar ketika Liga dilanjutkan kembali, ia sudah siap untuk beraksi.

"Situasinya saat ini cukup sulit, terutama untuk tidak bepergian ke luar dan ada ketidakpastian yang melanda. Namun di sisi lain saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak saya."

"Saya sendiri tidak banyak menyentuh bola, namun kami memiliki pola latihan mingguan yang sudah dirancang oleh pelatih fisik kami, dan kami harus mematuhi jadwal tersebut." ujarnya.

Sumber asli: Onda Cero

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓