Sukses

Imbas Corona Covid-19, UEFA Berencana Gelar Final Liga Champions pada 29 Agustus

UEFA dikabarkan Sky Sports mempertimbangkan rencana menggelar final Liga Champions pada 29 Agustus 2020.

Jakarta - UEFA dikabarkan Sky Sports mempertimbangkan rencana menggelar final Liga Champions pada 29 Agustus 2020. Tanggal tersebut lebih lambat tiga bulan dari yang telah dijadwalkan.

Saat ini, seluruh kompetisi sepak bola di Eropa mengalami penundaan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pertandingan tak bisa digelar akibat pandemi virus corona yang terus meningkat, khususnya di Eropa.

Situasi tersebut membuat jadwal kompetisi mengalami perubahan. Rencanya, UEFA akan menggelar pertemuan dengan sekjen dari 55 anggota untuk membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di Eropa, pada Kamis (23/4/2020) mendatang

"Komite Eksekutif UEFA akan bertemu via konferensi video pada Kamis 23 April, untuk menggelar rapat pembaruan membahas perkembangan mengenai dampak yang disebabkan wabah virus corona pada sepak bola Eropa," bunyi pernyataan UEFA.

"Pertemuan akan melihat perkembangan di kedua kompetisi, domestik dan Eropa. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan, jika perlu, setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Digelar pada 29 Agustus

Seperti dilansir Sky Sports, satu di antara proposal yang akan menjadi pembahasan adalah partai final Liga Champions. Laga yang semula dihelat pada 30 Mei diundur menjadi 29 Agustus 2020.

Meski mengalami penundaan, laga final Liga Champions akan tetap berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul. Bukan hanya Liga Champions, jadwal partai puncak Liga Europa juga mengalami perubahan.

Pertandingan akan berlangsung pada 26 Agustus yang awalnya digelar pada 27 Mei 2020. Laga final masih akan dihelat di markas Lechia Gdansk, Stadion Energa Gdansk.

 

3 dari 3 halaman

Cari Opsi

UEFA juga mencari opsi yang pas untuk memulai kembali Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Jika kompetisi domestik di Eropa dapat berlangsung pada Juni 2020, kedua turnamen tersebut diharapkan bisa dihelat pada bulan yang sama.

Namun jika kembali mengalami penundaan, kemungkinan besar Liga Champions dan Liga Europa digelar setelah kompetisi domestik musim ini berakhir.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.