Sukses

Gemilang bersama Sheffield, Dean Henderson Dianggap Belum Pantas Kawal Gawang MU

Dean Henderson sempat disebut sudah pantas menjadi kiper nomor 1 MU, menggantikan De Gea, yang musim ini sudah melakukan tujuh blunder di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), Dean Henderson tampil tangguh bersama klub yang meminjamnya, Sheffield United di Liga Inggris. Bahkan, ada yang menyebutnya bakal menjadi suksesor David De Gea.

Dean Henderson disebut sudah pantas menjadi kiper nomor 1 MU, menggantikan De Gea, yang musim ini sudah melakukan tujuh blunder di Liga Inggris. Sementara Dean Henderson mampu mencatatkan 10 clean sheet dari 27 aksinya di Liga Inggris musim ini.

Bila dibandingkan dengan De Gea, Henderson hanya melakukan satu blunder yang berujung di gawang Sheffield United. Kiper berkebangsaan Inggris itu juga melakukan 70 penyelamatan di bawah mistar gawang.

Namun, statistik tersebut dinilai kurang cukup oleh Peter Schmeichel. Seperti mengutip artikel dari Manchester Evening News, kiper legendaris MU itu menyebut Henderson belum pantas menggusur posisi De Gea.

"Apakah ada orang yang benar-benar mempertimbangkan untuk tidak memainkan De Gea dan menempatkan Dean Henderson sekarang? Bagi saya, potensi Dean tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, dia baru main satu musim di klub yang penampilannya luar biasa di Premier League," kata pria yang membawa MU meraih treble winners di tahun 1999.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Hebat

Lebih lanjut, Schmeichel mengatakan, Henderson belum siap menerima tekanan bila menjadi kiper utama Setan Merah, sebutan MU. Terlebih, Henderson masih sangat muda, yakni 23 tahun.

"Dean perlu menunjukkan penampilannya satu musim lagi, seperti saat dia muncul, dan menjalani musim lainnya. Hal ini harus dilakukan untuk memberi keyakinan kalau dia memang orang yang tepat."

"Ada perbedaan besar menjadi nomor 1 di Bramall Lane (kandang Sheffield United) dan menjadi nomor 1 di Old Trafford. Perbedaannya besar. Bahkan menjadi pemain di kedua klub tersebut jelas berbeda," ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Belum Pantas

Schmeichel menegaskan, Henderson belum pantas diberi kepercayaan oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti De Gea. Sebab, ada sisi mental yang lebih kuat dimiliki oleh De Gea.

"Saya melihat banyak bintang datang ke MU dengan reputasi yang besar seperti pencetak gol ulung dan sebagainya, namun dia tetap gagal untuk menunjukkan apa yang dia janjikan. Tekanan di Old Trafford itu berbeda, dan Anda harus tahu itu," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini