Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19, Nico Rosberg Ingin F1 Digelar 16 Seri

Rencananya balapan F1 musim ini akan digelar sebanyak 22 seri. Bahkan ada wacana balapan akan diperpanjang hingga 2021 jika pandemi virus corona covid-19 belum mereda.

Liputan6.com, Jakarta - Nico Rosberg berharap F1 musim ini bisa berlanjut jika pandemi virus corona covid-19 mulai mereda. Pembalap Mercedes ini bahkan ingin balapan digelar dalam 16 seri.

Regulasi F1 menyebutkan balapan per musim sah digelar jika ada delapan seri. Namun Rosberg menyebut delapan seri terlalu sedikit untuk bisa menentukan juara.

Dia mengusulkan balapan digelar dua kali sepekan. Sehingga rencana 16 seri tetap bisa dilaksanakan dalam waktu singkat di tengah pandemi virus corona covid-19.

"Saya pikir balapan dia kali sepekan lebih bagus. Sebab jika balapan terlalu sedikit maka balapan bisa dimenangkan oleh pembalap non unggulan," kata Rosberg seperti dilansir Malaymail.

"Jika pembalap favorit seperti Lewis Hamilton sial maka butuh hal besar untuk berubah. Jadi semakin banyak balapan saya pikir semakin adil," kata Rosberg menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Awal

Rencananya balapan F1 musim ini akan digelar sebanyak 22 seri. Bahkan ada wacana balapan akan diperpanjang hingga 2021 jika pandemi virus corona covid-19 belum mereda.

Selain itu ada rencana dalam satu sirkuit digelar dua seri. Apalagi negara-negara tuan rumah banyak yang mengisolasi wilayahnya.

"Saya sekarang menikmati E-Sports dan kagum karena rasanya seperti balapan sesungguhnya. Dalam masa seperti ini ada beberapa bidang lain yang menikmati keuntungan dan salah satunya E-Sports."

3 dari 3 halaman

Balapan yang Ditunda

Balapan F1 yang ditunda atau dibatalkan musim ini:

Australia GP

Azerbaijan GP

Bahrain GP

Shanghai GP

Belanda GP

Monaco GP

Spanyol GP

Vietnam GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini