Sukses

Klopp: Liverpool Tak Pernah Lupakan Tragedi Hillsborough

Tragedi Hillsborough memakan korban jiwa 96 suporter Liverpool saat hendak menonton laga timnya melawan Nottingham Forest di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak melupakan tragedi Hillsborough di tengah pandemi virus corona. Meski tengah mengkarantina diri, Klopp memimpin upacara peringatan tragedi yang terjadi pada 15 April 1989 tersebut.

"Hari ini adalah yang paling signifikan bagi klub kita setiap tahunnya," kata Klopp lewat pesan video seperti dilansir Channel News Asia.

Tragedi Hillsborough memakan korban jiwa 96 suporter Liverpool saat hendak menonton laga timnya melawan Nottingham Forest di semifinal Piala FA. Mereka meninggal lantaran stadion yang over kapasitas.

Investigasi mengungkapkan, tragedi itu terjadi karena kelalaian polisi menangani membludaknya fans di laga itu. Pihak kepolisian tidak membiarkan suporter Liverpool masuk ke lapangan, meski di tribun jumlah suporters udah melebihi kapasitas.

Klopp mengatakan, seharusnya peringatan Hillsborough berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield seperti biasanya. Namun hal itu tidak mungkin lantaran pandemi virus corona.

"Harusnya kita bersama di Anfield, tetapi ini tidak mungkin. Yang dapat kita lakukan adalah memastikan kita saling peduli," kata Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Didoakan

Klopp mengatakan, Liverpool tidak pernah melupakan tragedi tersebut. Sebaliknya, pihak klub selalu bersama para keluarga korban tragedi tersebut.

"Percayalah, kami memikirkan Anda. Doa kami menyertai Anda dan kami mencintai Anda. Youll never walk alone," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Tidak Pernah Dilupakan

Komentar senada juga dilontarkan eks manajer Liverpool, Kenny Dalglish. Ia menyebut, Liverpool tidak pernah melupakan para korban.

"Ini adalah hari di mana kita mengingat mereka yang pergi menonton sepak bola dan tidak pernah kembali. Mereka tidak akan dilupakan," kata Dalglish yang saat tragedi adalah manajer Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini