Sukses

Disiplin Isolasi Mandiri, Wander Luiz Negatif Corona Covid-19

Kabar gembira datang dari penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

Liputan6.com, Bandung Kabar gembira datang dari penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu telah dinyatakan telah bebas dari virus Corona setelah hasil kedua tes metode polymerase chain reaction (PCR) negatif.

Dokter tim Persib Raffi Ghani menyampaikan kondisi Wander Luiz, Rabu (15/4/2020). "Hari ini, Wander Luiz dan orang tuanya telah melakukan isolasi mandiri dengan baik. Dia dinyatakan negatif," ujar Raffi.

Menurut Raffi, pemain asal Brasil itu secara displin melakukan isolasi mandiri di apartemennya.

"Kita bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi dengan baik. Setelah isolasi selama 14 hari dilanjutkan pemeriksaan (PCR) kedua hasilnya negatif,” ujar Raffi.

Setelah mendapatkan hasil tes, Wander Luiz dianjurkan tetap melakukan social distancing. Mengingat kemungkinan seseorang yang sudah dinyatakan negatif Covid-19, masih kemungkinan bisa tertular.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Gejala

Maung Bandung melakukan tes Corona kedua dengan menggunakan metode PCR di Graha Persib terhadap sejumlah pemain pada 26 Maret lalu.

Hasil tes kedua yang keluar pada 27 Maret menyatakan Wander Luiz positif Corona, sedangkan peserta lainnya negatif. Wander Luiz terpapar virus penyebab Covid-19 itu tanpa mengalami gejala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.