Sukses

Pelatih Sampdoria Minta Petugas Medis Rajin Cek Pemain di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Sampdoria termasuk klub dengan pemain yang paling banyak dinyatakan positif Sampdoria covid-19.

Liputan6.com, Sampdoria - Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri meminta pihak medis lebih perhatian kepada pemain terkait pandemi virus Corona Covid-19. Pasalnya, pemain yang akan sering menjalin kontak fisik jika kompetisi dilanjutkan.

"Saya tidak mengatakan ini yang benar atau yang salah. Saya hanya ingin para dokter sepakat terkait apa yang perlu dilakukan untuk memastikan keamanan para pemain," kata Ranieri seperti dilansir Football Italia.

Sampdoria termasuk klub dengan pemain yang paling banyak dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Total, ada tujuh pemain Il Samp -julukan Sampdoria- yang positif Covid-19.

Ranieri ingin kepastian terkait kondisi para pemain setelah hasil tes kerap berubah-ubah. Ia mencontohkan satu pemain yang awalnya dites positif, lalu berubah negatif.

"Kemudian dia berlatih lagi di rumah, dan dia dites positif sekali lagi," ujarnya.

Menurut data, ada sekitar 17 pemain Liga Italia yang dinyatakan postif virus Corona. Saat ini, kompetisi tengah dihentikan untuk mencegah virus menjangkiti lebih banyak pemain.

Pemerintah Italia juga telah melakukan lockdown di seluruh wilayahnya. Menurut data World O Meters, Italia menempati urutan ketiga di dunia dengan jumlah positif virus Corona sebanyak 162.488 kasus dengan 21.067 meninggal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Mobil Formula 1

Ranieri mengungkapkan dirinya membaca informasi kalau virus Corona dapat bertahan lama di daerah jantung. Untuk itulah, ia ingin petugas medis memastikan kondisi para pemain jika kompetisi akan digulirkan.

Pasalnya, para pemain membutuhkan kinerja jantung yang optimal agar dapat bermain. "Para pemain seperti mobil F1 yang harus didorong hingga batas akhir untuk mendapatkan kemampuan terbaiknya, bisakah kita melakukan hal itu?" kata eks manajer Leicester City tersebut.

3 dari 3 halaman

Tes Corona

Sementara itu, Federasi Sepak bola Italia (FIGC) mewacanakan tes virus Corona bagi para pemain sebelum kompetisi bergulir lagi. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, menguraikan rencana tentatif itu dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports Italia.

Dia juga menekankan kembali pentingnya Serie A 2019-2020 diselesaikan sebelum bergulirnya musim baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini