Jika Sadio Mane Pergi, Liverpool Bidik 3 Pemain Ini

Oleh Ario Yosia pada 15 Apr 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 20:20 WIB
Sepak Terjang Sadio Mane Bersama Liverpool Musim Ini
Perbesar
Winger Liverpool, Sadio Mane (AFP/Geoff Caddick)

Liverpool - Pentas Premier League saat ini sedang dihentikan untuk sementara waktu karena penyebaran virus corona COVID-19. Kini kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu masih belum bisa dipastikan kapan akan dilanjutkan kembali. Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen. Mereka akan menjadi juara Premier League untuk pertama kali apabila kompetisi tidak dihentikan.

The Reds sudah unggul 25 poin dari rival terdekatnya Manchester City. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikang gelar juara.

Namun, itu bukan satu-satunya masalah yang sedang dihadapi Liverpool. Salah satu penyerangnya Sadio Mane saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahannya menuju Real Madrid.

Apabila pemain Senegal itu benar-benar meninggalkan klub, Jurgen Klopp membutuhkan pengganti pemain asal Senegal tersebut. Itu tentu saja bukan perkara mudah buat The Reds.

Berikut ini tiga calon pengganti Sadio Mane di Liverpoolseperti dilansir Vbetnews.

2 dari 4 halaman

Timo Werner

10 Penyerang termahal di dunia
Perbesar
Timo Werner (AFP/Odd Andersen)

Striker RB Leipzig, Timo Werner sangat santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Anfield. Meski kendatangannya akan membuat klub melakukan perubahan formasi, Werner bisa menjadi alternatif yang bagus untuk Mane.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak 27 gol dari 36 penampilan sejauh musim ini. Dia juga berkontribusi besar membawa timnya ke perempat final Liga Champions.

Werner sudah siap dengan tantangan baru dalam kariernya. Sang pemain tentunya bisa berkembang pesat di bawah Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho, Wonderkid Inggris Incaran Klub Elite
Perbesar
(AFP/Ina Fassbender)

Sancho sudah dianggap sebagai salah satu winger terbaik di dunia. Padahal, usia sang pemain masih sangat muda.

Sejak bergabung Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017, Sancho sudah menjadi pemain kunci klub Bundesliga tersebut. Dia mencetak 14 gol dan membuat 16 assist hanya dalam 23 pertandingan musim ini.

Pemain Inggris itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Manchester United memimpin perburuan tanda tangan Sancho.

4 dari 4 halaman

Leroy Sane

Manchester City Vs Bournemouth
Perbesar
(AFP/Oli Scarff)

Sane belum bermain untuk Manchester City musim ini karena cedera. Meskipun begitu, sang pemain masih tetap menjadi target teratas Bayern Munchen.

Juara Bundesliga itu sudah dikaitkan dengan Sane sejak musim panas lalu. Mereka diyakini akan kembali mengejar Sane pada bursa transfer berikutnya.

Namun, transfer Sane menuju Bundesliga kemungkinan tidak akan terwujud. Hal itu akan memberikan kesempatan buat Liverpool untuk merekrut sang pemain.

 

Sumber asli: Vbetnews

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓