3 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Oleh Ario Yosia pada 15 Apr 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 18:50 WIB
Manchester City Vs Bournemouth
Perbesar
Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Leroy Sane, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/12) (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Kiper adalah salah satu posisi paling krusial sepak bola. Mereka merupakan merupakan penjaga terakhir di lini pertahanan sebuah tim.

Saat ini, ada banyak sekali kiper hebat yang bermain di kompetisi Eropa. Salah satunya adalah Gianluigi Buffon.

Buffon saat ini masih bermain di Juventus. Sang kiper sudah pernah meraih kesuksesan besar dalam kariernya yang panjang.

Mantan kiper Parma itu berhasil meraih gelar Serie A bersama Juventus. Selain itu, Buffon juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia dengan timnas Italia.

Namun, Buffon saat ini sudah berusia 42 tahun. Karier sang pemain di lapangan hijau mungkin tidak lama lagi.

Meskipun begitu, masih banyak kiper lainnya yang tidak kalah hebat dari Buffon. Saat ini mereka mungkin pantas disebut sebagai yang terbaik di bawah mistar gawang.

Berikut ini tiga kiper terbaik di dunia saat ini seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 4 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Intip Latihan Pemain Barcelona Jelang Hadapi Lyon
Perbesar
(AP Photo/Manu Fernandez)

Dengan David de Gea, Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga kesulitan, reputasi Marc-Andre Ter Stegen meningkat. Kiper Barcelona itu tampil cukup cemerlang pada musim ini.

Di saat Lionel Messi dan kolega kesulitan di depan, Ter Stegen telah menjaga pertahanan dengan tenang. Namun, sangat ironis Manuel Neuer masih terus mengawal gawang timnas Jerman.

3 dari 4 halaman

Alisson

Liverpool - Alisson
Perbesar
(dok. Premier League)

Jurgen Klopp menilai Alisson sangat tinggi dan ingin memiliki sang pemain di skuadnya. Liverpool menyetujuinya dan Becker bergabung dengan transfer 62,5 juta euro.

Alisson sudah membayar kembali kepercayaan yang diberikan kepadanya dan terus bersinar di bawah mistar. Mungkin banyak yang bertanya-tanya apabila Liverpool memiliki Alisson setahun sebelumnya, mereka mungkin tidak akan kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Jan Oblak

Liverpool Vs Atletico Madrid
Perbesar
(AP/Jon Super)

Pada musim panas 2014, Diego Simeone memiliki tugas berat menggantikan Thibaut Courtois. Pemain Belgia itu berperan penting bagi Los Rojiblancos. Namun, pemain Slovenia itu berhasil menggantikannya sejak didatangkan dari Sporting Lisbon.

Meski Oblak tidak mampu menahan Real Madrid dalam dua final Liga Champions dalam tiga tahun, tidak ada yang menyangkal kemampuannya. Oblak merupakan sosok yang tangguh di bawah mistar gawang Atletico.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net ( Aga Deta, Published 9/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓