Di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Menpora Imbau Masyarakat Tetap Sehat dengan Berolahraga

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 18:45 WIB
Launching Liga 1 2020
Perbesar
Menpora RI, Zainudin Amal (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah merebaknya pandemi corona covid-19, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengimbau masyarakat untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina. Hal itu bertujuan untuk menghindari diri dari virus Covid-19.

"Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka nggak gampang virus masuk. Juga, pola makan harus kita perhatikan, serta istirahat yang cukup," ujar Menpora dikutip dari Kemenpora.go.id.

Menpora mengingatkan kepada masyarakat untuk terus berolahraga dem menjaga staminda dan kebugaran tubuh demi menghindari virus corona covid-19. Selain itu, ia juga meminta untuk selalu menjaga jarak dan kebersihan diri.

"Jaga kebugaran, dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap dirumah, serta jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus corona covid-19, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Soal Kompetisi

Mengenai kompetisi yang dihentikan sementara, Menpora meminta semua pihak untuk memaklumi keadaan saat ini. Masyarakat juga diminta untuk bersabar karena tidak dapat menikmati hiburan dari bergulirnya kompetisi.

"Bagi masyarakat yang selama ini setiap minggu mendapatkan tontonan berbagai kompetisi, baik itu dalam dan luar negeri dari berbagai cabang olahraga, harus bersabar. Mohon doanya, agar ini (virus Corona) bisa berlalu dan kompetisi bisa bergulir lagi. Sekali lagi, kita harus bisa menangkal virus ini, dan mari bersama-sama patuhi anjuran dari pemerintah," tutup Menpora.

(Balwa Ramadhan/Mg)

Lanjutkan Membaca ↓